Rektor UPR Laksanakan Kuliah Daring

Palangka Raya, KP – Sejak pertengahan Maret lalu Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi, terus melakukan berbagai pekerjaan dari rumah jabatan atau Work For Home (WFH).

Salah satunya melaksana kan kuliah daring (dalam jaringan, secara online, red) bersama dengan mahasiswa., Senin (6/4) lalu dilakukan dari runah jabatannya.

Rektor UPR Dr Andrie Elia pada kesempatan itu mendengarkan berbagai keluhan para mahasiswanya, diantaranya soal penerapan kuliah daring, yang dinilai membebankan mahasiswa, karena harus mengeluarkan kocek ekstra, untuk membeli kuota internet.

Menyikapi hal itu, Dr Andrie mengemukakan akan membawa keluhan tersebut, dalam rapat senat UPR. Dan meminta perwakilan BEM UPR, untuk hadir rapat tersebut.

Berita Lainnya

Gubernur Dorong Penguatan Masyarakat Dayak

Gubernur Bantu Korban Banjir Gunakan Helikopter

1 dari 268
Loading...

Sehingga apa yang menjadi keluhan mahasiswa dapat disampaikan langsung, serta mendapat tanggapan dan solusi dari pihak Rektorat.

Persoalan lainnya, menyakut Uang Kuliah Tunggal (UKT), yang juga menjadi keluhan mahasiswa. Menjawab halnitu Rektor menyatakan, “UKT perlu anak-anakku sekalian ketahui bahwa UPR ini masih bersifat Satuan Kerja (Satker), bukan BLU atau lainnya”, paparnya.

Seraya lebih detil menjelaskan dalam melaksanakan pengelolaan keuangan, semua diatur sesuai Peraturan Perundang-Undangan. Uang UKT yang mahasiswa bayarkan, tidak masuk ke dalam kas UPR. Melainkan semua itu, masuk ke dalam kas negara, dan akan dikembalikan ke UPR dalam bentuk program dan kegiatan.

Meski demikuan semua keluhan anak-anakku sekalian, akan saya perjuangkan. Tapi, tolong bantu saya juga sebagai Rektor, beri masukan, bantu saya mencari solusi atas semua persoalan yang ada, imbuhnya.

Dr Andrie Elia juga mengajak seraya berpesan, kepada seluruh mahasiswa dan semua pegawai di UPR, untuk bersama-sama berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga kampus UPR, dapat terbebas dari pandemi yang sekarang sedang terjadi. (drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya