Relawan Tanggap Covid-19 Tala Serahkan Bantuan Ke Pemkab

Pelaihari, KP – Relawan Tanggap covid-19 Kabupaten Tanah Laut memberikan bantuan berupa 50 buat kasur beserta bantal, 50 golong karpet dan 50 unit kipas angin guna penanganan Orang Dalam Pengawasan (ODP) positif rapid test Rabu (15/4/2020) di bangunan eks RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.

Bantuan tersebut diserahkan secara resmi oleh pimpinan Relawan Tanggap covid 19 Kabupaten Tanah Laut H. Muhammad Noor atau yang kerap disapa Haji Nurdin kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut yang diterima secara resmi oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut.

Relawan tersebut diketahui telah banyak melakukan pergerakan dalam proses penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19 dengan berbagai upaya dan kegiatan, salah satunya yakni menjadi mitra pemerintah daerah dalam misi kemanusiaan tersebut.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 226
Loading...

Sukamta saat menerima bantuan tersebut menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setulus tulusnya atas bantuan, partisipasi dan kepedulian Relawan Tanggap covid 19 Kabupaten Tanah Laut.

“Bantuan ini tentu sangat bermanfaat karena kedepan kita akan melaksanakan lebih banyak operasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dengan melakukan screening terutama kepada jamaah yang beberapa waktu lalu datang dari Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan,” ucap Kamta.

Mengingat angka ODP di Kabupaten Tanah Laut saat ini mengalami penurunan Ia juga mengimbau kepada seluruh pihak untuk tetap waspada dan tidak terlena dengan penurunan angka tersebut serta menjaga bersama-sama wilayah Bumi Tuntung Pandang dari kedatangan orang tak dikenal dengan melaporkan kepada petugas untuk dilakukan pemeriksaan secara medis.

“Segala sesuatunya sudah kita siapkan jika nantinya terjadi hal tidak kita inginkan terkait covid-19 ini, namun akan lebih baik jika hal tersebut tidak sampai terjadi di wilayah Bumi Tuntung Pandang, tetap waspada karena saat ini Tanah Laut dikelilingi zona merah,” imbuh Kamta. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya