Sukamta Serahkan Sembako dan Berikan Edukasi Tentang Covid-19

Pelaihari, KP – Kepedulian H. Sukamta dalam mengurangi beban hidup para orang tua jompo dan warga kurang mampu khususnya pada saat wabah Covid-19, yang sekarang membuat perekonomian semakin terpuruk.

Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta menyerahkan bantuan sebanyak 40 paket sembako di Desa Panjaratan, Kecamatan Pelaihari pada Selasa (14/04/2020).

Bantuan 40 paket sembako tersebut merupakan bantuan yang berasal dari sumbangan para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tala.

Dibawah teriknya matahari, terlihat Bupati Tala Sukamta bersama Ketua TP PKK Tala Nurul Hikmah Sukamta mendatangi rumah demi rumah untuk menyerahkan bantuan sembako kepada penerima bantuan.

Berita Lainnya
1 dari 221
Loading...

Salah satu warga penerima bantuan sembako Ruqayah mengungkapkan bahwa ia sangat berterimakasih karena telah mendapatkan bantuan paket sembako tersebut , “Terimakasih banar sudah diberi bantuan, tahan ulun gasan makan minum sehari-hari” ujarnya dengan Bahasa Banjar.

Selain menyerahkan bantuan paket sembako, Sukamta juga memberikan edukasi tentang Covid-19 kepada warga penerima bantuan sembako yang notabenenya adalah orang tua jompo.

“Kita kada boleh salaman dulu ni ay, amun besalaman kena bisa tetular virus corona. Jadi kita jangan besalam-salaman dulu, bekumpul orang banyak jangan jua. Karena orang-orang tuha rentan kena virus corona nih, jadi buhan pian harus rajin membasuh tangan pakai sabun” ujar Sukamta.

Bupati Tala Sukamta mengungkapkan bahwa bantuan sembako tersebut merupakan sedekah dari ASN lingkup Setda Tala sebagai bentuk empati karena saat ini sektor ekonomi sangat melemah karena dampak dari virus corona.

“Tadi kita lihat para penerimanya adalah orang tua jompo, janda tua, yang jatuh sakit. Mudahan ASN dari instansi lain di Kabupaten Tala dapat meniru apa yang dilakukan ASN Setda Tala ini, karena masih banyak rakyat Tala yang membutuhkan bantuan dalam kondisi Covid-19 seperti ini” ucapnya.

Sukamta pun menuturkan bahwa kedepan pihaknya akan memberikan bantuan serupa, dengan mengerahkan segenap instansi dan potensi yang ada, “Nanti ada dari Bank BRI Tala berkerjasama dengan TP PKK Tala yang akan membantu warga kurang mampu, sebanyak seribu paket sembako yang akan dibagikan di seluruh kecamatan” tutur Bupati Tala. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya