Satu Positif Covid-19 Banjar Dinyatakan Sembuh

Martapura, KP – Kadis Kesehatan Dr Diauddin mengungkapkan kabar gembira, satu pasien positif Covid-19 warga Kabupaten Banjar yang sebelumnya dalam perawatan intensif di RSUD Ulin Banjarmasin, dinyatakan sembuh.

”Informasi yang diterima Gugus Tugas, pasien bersangkutan sudah pulang ke rumahnya,” kata ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar ini saat Video Conference, di Command Center, Martapura, Kamis (09/04/2020) sore.

Sedang sisanya dua orang yang positif Covid-19, lanjut Diauddin, untuk kode Banjar 2 kondisinya relatif stabil dan sudah dilepas alat bantu pernafasannya. Adapun pasien dengan kode Banjar 3, terkadang masih sesak nafas.

”Dia laki-laki (41), masih dibantu alat pernafasan, kita doakan semoga kondisinya membaik dan segera sembuh dari penyakit yang relatif baru tersebut. Dan tidak ada lagi penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Banjar, kita terus berjuang hingga detik ini,” kata Ketua IDi Banjar tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 2.231

Diauddin menambahkan, untuk orang dalam pemantauan (ODP), jumlahnya 101, yang selesai masa pemantauan 14 hari (inkubasi) ada 88 orang. Lalu 47 orang kontak erat resiko tinggi terus diawasi. Sedang pasien dalam pemantauan (PD) 2 orang.

”Jadi PDP yang sebelumnya 3 orang, kini tersisa menjadi pasien 2 saja. Satu pasien, seorang perawat perempuan sebuah rumah sakit swasta yang pernah merawat pasien positif Covid-19, kini sudah dipulangkan dan menjalani isolasi mandiri di rumah,” ungkapnya.

Untuk dua PDP yang lain, Diauddin juga optimis karena semuanya dalam kondisi stabil. Hanya mengalami pilek dan batuk biasa, apalagi ditunjang usia keduanya yang masih relatif muda, sehingga imunitas tubuhnya juga kuat.

Diauddin menegaskan, kesembuhan pasien positif Covid-19 ini tentu menjadi kabar baik bagi penanganan pandemi virus Corona di Kabupaten Banjar. Kendati demikian, dia terus berharap, masyarakat tetap disiplin untuk mentaati imbauan pembatasan sosial (physical distancing) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. (Wan/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya