Sidak Disperindakop, Wabup Perintahkan Gelar Pasar Murah.

Kasongan, KP – Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT.Litang, pada Selasa (14/4/2020) melakukan inkspeksi mendadak ( sidak ) ke Dinas Perindustrian, Perdagangan , Koperasi dan UMKM Katingan serta menginstruksikan instansi tersebut menggelar pasar murah se kabupaten Katingan.

“Kegiatan hari ini sidak sekaligus rapat staf dengan Disperindagkop Katingan,” kata Wabup Sunardi NT.Litang, kepada Wartawan Selasa (14/4/2020) di Kasongan.

Disampaikan Wabup, Sidak kali ini di maksudkan melihat kesiapan pihak Disperindagkop Katingan, dalam rangka mengjadapi pandemik corona sekarang ini. ” Saya instruksikan segera cek pasara dalam rangka stabilkan harga -harha kebutuhan pokok, dan segera melakukan operasi pasar yakni pasar murah,” sebutnya.

Berita Lainnya
1 dari 75
Loading...

Dirinya berharap, pelaksanaan pasar murah nantinya agara betul -betul menyentuh masyarakat miskin, ada mekanisme apakah menggunakaj kartu, bekerjasama dengan pihak kecamatan dengan Dinas Sosial mencari data masyarkat miskin didesa tersebut.

“Pasar murah akan di gelar dalam waktu dekat ini, disemua Kecamatan, terutaman Kecamatan Besar terlebih dahulu,” ujarnya.

Disampaikannya, seperti, Kecamatan Katingan Kuala, Katingan Hilir, Katingan Tengah, dan Marikit, yang lebih dulu dilakukan pasar murah ini.

“Harapan dapat meringankan beban masyarakat misal dengan paket harga Rp.150 ribu dijual ke masyarakat Rp.100 ribu, disubsidi dari pemerintah Rp.50 ribu, ” sebut Wabup. (isn/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya