Siswa BLK Balangan Bikin Ribuan Masker Kain

141

Paringin, KP – Untuk memenuhi kebutuhan masker wajah yang tinggi Balai Latihan Kerja (BLK) kabupaten Balangan melalui siswa siswinya membuat (membikin, red) masker kurang lebih 6 ribuan masker untuk melindungi diri dari serangan virus COVID-19.

Hasil pembutan masker dari 16 orang penjahit yang dimiliki BLK Balangan dibagikan langsung kepada masyarakat secara gratis.

Pembagian pertama dilakukan BLK Balangan di wilayah Batumandi, Selasa (07/04/2020) kemarin dengan membagi 1500 masker yang diperuntukan kepada warga yang beraktifitas seperti pengguna jalan dan para pedagang.

“Kami sudah membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang lewat, khusus di wilayah kecamatan Batumandi,” ujar Kepala Disnakertrans H Syarwani.

Berita Lainnya

Diakuinya, pembuatan masker ini sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan yang dikarena kekosongan stok masker.

“Kami juga mendapat permintaan pembuatan masker dari perusahaan tambang yang ada dibalangan kurang lebih sebanak 3-4 ribuan masker,” jelasnya.

Syarwani mengatakan aktivitas pembuatan masker itu sudah berlangsung selama semingguan dan dalam satu hari, pihaknya dapat memroduksi masker sebanyak 150 lembar, dengan menggunakan bahan utama kain jenis katun.

“Ide membikin masker selain memang ada perintah dari pusat juga ada inisiatif sendiri karena melihat kelangkaan masker di pasaran akibat mewabahnya virus COVID-19 yang terjadi dalam beberapa bulan belakangan ini,” ujarnya.

“Dalam pembuatan masker ini kita mendapat kiriman contoh masker yang dibuat dari pulau Jawa,” imbuhnya. (jun/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya