Tapin Lakukan Musrenbang Melalui Vidcom

Rantau, KP – Dalam kondisi darurat menghadapi perkembangan dan untuk mencegah menularnya wabah virus Corona (Covid-19) di kabupaten Tapin sementara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) harus dilaksanakan, maka Pemkab Tapin menggelarnya dengan cara terbatas dan prosedur yang sudah ditetapkan.

Yang biasanya pelaksanaan Musrenbang di gelar dengan menghadirkan banyak orang dan elemen masyarakat, maka kali dengan kondisi yang tidak memungkinkan untuk menghadirkan banyak orang maka Pemkab Tapin kali ini hanya melaksanakan dengan peserta yang terbatas dan hanya melalui Video comprens (Vidcom).

Walaupun Musrenbang dilaksanakan kali ini dengan tidak menghadirkan banyak orang dalam satu tempat, Musrenbang tetap digelar Kamis (2/4/2020) kemarin di aula Bappelitbang Tapin melalui Vidcom dan hanya dihadiri Bupati Tapin HM. Arifin Arpan, Ketua DPRD Tapin H. Yamani, Sekda Tapin H. Masyraniansyah, Ketua Bappeltbang Tapin H. Zainal Aqli dan sejumlah pejabat eselon II di lingkunganSekretariat Pemkab Tapin.

Sedangkan peserta Musrenbang lainnya hanya mengikuti melalui layar lebar dan layar Televisi saja di masing-masing tempat dan ruang kerjanya.

Berita Lainnya

Menkeu RI Berikan Penghargaan Ke Pemkab Tapin

25.000 Masker Dibagikan Untuk Masyarakat Tapin

1 dari 1.129
Loading...

Musrebang kabupaten Tapin juga diikuti para wakil ketua dan anggota DPRD Tapin melalui Vidcom atau layar lebar yang digelar di aula kantor DPRD Tapin.

Dalam arahannya bupati Tapin HM. Arifin Arpan mengaku prihatin kondisi saat ini yang mewabahnya virus corona di berbagai wilayah belahan dunia termasuk provinsi Kalimantan Selatan, dan satu sisi pemerintahan tetap jalan yakni melaksanakan Musrenbang.

“Dalam kondisi saat ini Musrenbang tetap kita jalankan, namun prosedur untuk mencegah virus Corona tetap kita jalankan pula yakni salah satunya tidak boleh mengumpulkan orang banyak dalam suatu tempat, dan kalaupun harus ada pertemuan seperti ini maka tempat duduknya diberi jarak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula bupati Tapin juga menguraikan dan menjelaskan rencana pembangunan di kabupaten Tapin tahun 2021 kedepan dari sektor infrastruktur hingga pembangunan lainnya.

Pada Musrenbang kabupaten Tapin dalam kesempatan ini pula melalui Vidcom menampilkan kepala Bappelitbang provinsi Kalsel Ir. H. Nurul Fajar Desira, CES yang menguraikan kebijakan pemerintah provinsi Kalsel serta menguraikan data-data kabupaten/kota di Kalsel termasuk data-data kabupaten Tapin. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya