TP PKK Banjarbaru Berjuang Edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun

Banjarbaru,KP – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani beserta pengurus TP PKK Kota Banjarbaru kembali memberikan himbauan kepada masyarakat bertempat di Dasawisma Melati Jalan Mawar Komplek Berlina 3 Kelurahan Guntung Manggis, Blok E dan Jalan Bina Putra Kelurahan guntung Payung, Jalan Kasturi Kelurahan Syamsudin Noor dan Jalan Trikora Komplek Manunggal RT 4 RW 4, Selasa (07 April 2020).

Tujuan dilakukan edukasi ini untuk pencegahan penularan virus covid 19 melalui protokol keluar dan masuk rumah serta sosialisasi Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun sebelum masuk dan keluar rumah serta membagikn masker, peralatan cuci tangan, pamflet protokol keluar-masuk rumah untuk pencegahan Virus Covid 19, yang disediakan oleh TP PKK Kota Banjarbaru.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani juga menyerahkan bingkisan sembako serta zakat dari Pemerintah Kota Banjarbaru dan PKK Kota Banjarbaru kepada masyarakat yang kurang mampu.

Berita Lainnya

Wakil Walikota Banjarbaru Kunjungi Pelaku UMKM

1 dari 353
Loading...

” Masyarakat agar tidak panik, selalu waspada dan jaga diri sendiri serta keluarga agar terhindar dari penularan virus covid 19 dengan mematuhi aturan Pemerintah serta menaati protokol keluar dan masuk rumah yang di bagikan yang sudah diberikan.” ujar Ririen.

Jika terkena batuk, pilek atau demam segera isolasi dulu di rumah jangan bersentuhan tangan, peralatan makan atau minum khusus untuk kita jangan dicampur dengan yang lain, minum obat. Apabila dalam 14 hari ada perubahan dan tidak ada lagi batuk, pilek atau demam berarti sudah sehat, tapi bila dalam 14 hari tidak ada perubahan terhadap kondisi kita secepatnya di periksa di pos kesehatan terdekat.

Ririen juga menyampaikan bahwa saat ini kalau kita terkena demam jangan panik duluan siapa tahu itu gejala Demam Berdarah (DB), karena itulah kita harus menjaga kondisi kesehatan kita dengan makanan yang bergizi, berolahraga dan terapkan Prilaku hidup Bersih dan Sehat. (Dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya