Update Kabupaten Banjar, Satu Pasien Sembuh Covid-19

Martapura, KP – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Banjar, Kadinkes Dr Diauddin mengungkapkan, data terakhir di Kabupaten Banjar, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 72, selesai pemantauan 14 hari 171 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) nol, kontak erat resiko tinggi 24 orang, kasus terkonfirmasi positif 2 orang, sembuh 3 orang dan satu meninggal dunia.


”Kabar gembiranya, dari 3 yang positif, satu sudah dinyatakan sembuh, jadi tinggal dua saja yang positif, semoga mereka segera sembuh dan tidak ada penambahan lagi yang positif, mengingat PDP kita nol, kita berjuang bersama agar masyarakat tidak jadi PDP,” kata Diauddin, saat Vidcon, di Command Center Barokah, Martapura, Jumat (17/4) sore.


Untuk dua orang positif, sambung Diauddin, satu pasien masih dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin, kondisinya masih sesak nafas dan tetap memakai alat bantu pernafasan, sedang yang seorang lagi masih menjalani isolasi mandiri.


”Yang isolasi mandiri di rumah terus kita pantau perkembangannya, termasuk mengantar obat untuk si pasien agar segera sembuh. Nanti perlu tes swab dua kali dengan hasil negatif, baru bisa dikatakan sembuh,” tandasnya.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...


Kendati ini menjadi kabar baik, namun Diauddin tetap meminta masyarakat waspada. Artinya, wajib dipatuhi imbauan pemerintah agar tidak berkerumun, berhati-hati dalam berinteraksi, harus tetap jaga jarak, wajib memakai masker dan rajin cuci tangan pakai sabun.


”Kita bisa berkaca dari DKI Jakarta, usai dua kasus meninggal pertama, dalam tempo 5 minggu kemudian, sudah mencapai 1000 orang meninggal yang dikuburkan sesuai protokol Covid-19, kendati sebagian yang meninggal belum dapat hasil final uji laboratorium, positif atau negatif Covid-19,” pesannya.


Hadir pada jumpa pers lewat ”dunia maya’ tersebut, Wakil Gugus Tugas, Dandim 1006/Martapura Letkol Siswo Budiarto, Ketua DPRD M Rofiqi serta Sekda HM Hilman. (wan/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya