Wabup Ajak Pengusaha Tanggulangi Penyebaran Covid-19

Pelaihari, KP – Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman mengajak para pengusaha dan pihak perusahaan yang berada di wilayah Tanah Laut untuk turut serta dalam penanggulangan penyebaran wabah virus corona di Bumi Tuntung Pandang. Senin (13/4/2020).

Dengan turut sertanya para pengusaha dan pihak perusahaan, Abdi Rahman meyakini, dampak yang timbul akibat dari wabah virus corona ini bisa diminimalisir.

Sebagaimana di ketahui, penyebaran wabah virus corona di Kalimantan Selatan sendiri hampir terjadi di seluruh kabupaten. Untuk itu di perlukan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menanggulangi masalah tersebut.

Untuk itulah dirinya kembali menghimbau kepada para pengusaha dan pihak perusahaan agar bisa menyisihkan sebagian penghasilannya melalui pihak Relawan Tanah Laut Tanggap Covid-19 yang selama ini sudah banyak membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi penyebaran virus corona di Tanah Laut.

Berapa pun jumlah sumbangan yang di berikan akan sangat membantu, karena keperluan untuk penanggulangan wabah virus ini semakin hari akan semakin besar.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 226
Loading...

Lanjutnya RSUD H. Boejasin yang lama sudah disediakan beberapa tempat tidur yang berasal dari Relawan Tanah Laut Tamggap Covid-19, bahkan mereka menempatkan beberapa relawannya untuk berjaga disana.

”Saya yakin di Tanah Laut banyak pengusaha dan banyak orang-orang yang mampu, ayo kita sisihkan sedikit penghasilan kita agar bisa bermanfaat bagi orang lain ” tutur Abdi.

Ketua Relawan Tanah Laut Tanggap Covid-19, H. Nurdin menambahkan, saat ini yang menjadi prioritas adalah untuk penyediaan alat-alat kesehatan, seperti masker, APD dan lain sebagainya untuk Puskesmas dan Rumah Sakit.

”Sampai saat ini sudah sekitar 300 juta dana yang kita keluarkan untuk penanganan virus corona di Tanah Laut, detail rincian penggunaannya bisa dilihat langsung di papan informasi yang ada di Posko Relawan ” jelas H. Nurdin.

Dirinya berharap agar para pengusaha di wilayah Tanah Laut memiliki rasa kepedulian yang dalam, untuk bisa membantu kepada sesama, karena dampak yang ditimbulkan oleh virus corona ini sangat luar biasa, kalau tidak segera kita antisipasi bukan tidak mungkin dampak tersebut akan semakin meluas.

”Kami selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk menentukan langkah apa berikutnya yang akan kita ambil guna menjaga agar warga Tanah Laut tetap sehat ” tutup H. Nurdi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut, juga menyerahkan bantuan sebesar 10 juta rupiah yang berasal dari seluruh ASN di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya