261 Atlet Kalsel Dibawah Koni Ikuti Rapid Test Gejala Copid-19

Banjarmasin, KP – Sebanyak 261 atlet dan pelatih di bawah naungan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kalimantan Selatan datang ke halaman GOR Hasanuddin HM untuk Rapid test. Pemeriksaan gejala Covid 19 ini juga dilakukan terhadap karyawan dan pengurus KONI Kalsel Sabtu (2/5/2020) pagi.

Rapid tes yang berjalan lancar tanpa banyak menumpuk orng karena dilakukan secara bergantian diakhiri dengan pemeriksaan terakhir Ketua KONI Kalsel Bambang Heri Purnama.

Bambang mengatakan pemeriksaan ini lakukan untuk mengevakuasi atlet dan pelatih ana berlatih di rumah apakah terpapar atau tidak.

“Ini juga upaya kita untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Banua,” kata dia.

Berita Lainnya

PABBSI akan dibubarkan

1 dari 222
Loading...

Hasilnya Bambang mengaku akan diumumkan kepada masing-masing atlet secara rahasia. Akan dilakukan dua minggu berselang.

“Namun jika positif maka akan dilanjutkan lagi tes berikutnya hingga benar-benar diketahui hasil yang sesungguhnya,” kata dia.

Bambang menambahkan dirinya tidak ingin kebobolan sama seperti daerah lain dimana ada atletnya yang positif meski tanpa gejala kemudian meninggal dunia.

“Ada kasus atlet renang yang tanpa gejala dan dinyatakan positif meninggal dunia,” ujar dia.

Salah satu atket yabg antusias ikut Rapid test, nada dari cabor dance sport mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat bagi atlet yang saat ini rutin melakukan latihan Mandiri di rumah.

“Sebagai pengetahuan kita untuk mengetahui apakah kita terdaftar atau tidak,” ujar dia.

Nada sendiri yakin jika rutin materi anjuran pemerintah tetap berada di rumah selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan maka hasilnya tentu akan baik.(npr/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya