Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

5 Dekade Berada di Rumah Ukuran 3×2 Nini Karamunting Akan Dibangunkan Rumah Baru

×

5 Dekade Berada di Rumah Ukuran 3×2 Nini Karamunting Akan Dibangunkan Rumah Baru

Sebarkan artikel ini
BUPATI TALA - H Sukamta saat mengunjungi rumah Syamsiah (95) dikenal dengan Nini Karamunting yang sudah 50 tahun tinggal di gubuk tersebut, guna mendapatkan bedah rumah. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut H Sukamta didampingi Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan sosial berupa bedah rumah terhadap salah seorang warga di Desa Ujung Kecamatan Bati-Bati, hal tersebut Sukamta sampaikan saat mengunjungi rumah warga tersebut pada Senin (4/5/2020).

Kehadiran Bupati bersama tim relawan dalam rangka memberikan bantuan sebagai tindak lanjut dari hasil temuan Tim PKK Tala yang beberapa hari sebelumnya membagi sembako di desa Ujung.

Sukamta berasama rombongan berkunjung langsung ke rumah Syamsiah (95) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Nini Karamunting atau Nini Jakarta yang sudah 50 tahun tinggal di gubuk tersebut.

Di usianya yang telah senja, Nini Karamunting yang tinggal seorang diri di gubuk dengan keadaan bangunan yang sudah mulai lapuk tersebut, setiap harinya tidur beralaskan kasur tipis dan selimut.

Bau tak sedap dari gubuknya yang bersebelahan dengan kandang ayam serta kondisi dalam gubuk berukuran sekitar 3×2 meter yang kurang memadai terlihat jelas.

Sukamta mengatakan bahwa pihaknya akan membangunkan rumah tersebut dengan gotong royong bersama pihak terkait lainnya. Ia menambahkan rumah tersebut akan dibangun di atas lahan warga setempat yang ikhlas lahannya untuk ditempati.

“Kita masih diskusikan ukurannya berapa, kemungkinan berukuran 4×6 meter dan tentunya akan dibuatkan wc,” ucapnya.

Menurutnya, bantuan serta kegiatan bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian serta dharma bakti kepada masyarakat Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian warga terhadap kesulitan warga di sekitarnya.

“Pembangunan permanen ini dilakukan agar nini ini nanti dapat tinggal di rumah yang memang layak huni,” ujarnya.

Baca Juga:  BNN Tala Gandeng Insan Media dalam Penguatan Kapasitas

Turut andil dalam kegiatan tersebut, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tala H. Syahrian Nurdin, Camat Bati-Bati Aan Norhuda, TP PKK Tala, serta para relawan PMI Tala. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan