BLT DD HSU Target Bulan Mei Sudah Tersalurkan

Amuntai, KP – Dalam upaya membantu warga tidak mampu akibat dampak dari Virus Covid – 19, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari pergeseran dana desa.

Selain itu Pemkab HSU juga memberikan bantuan bagi terdampak Covid melalui anggaran yang disiapkan berasal dari Pemerintah Daerah HSU selain yang bersumber dari BLT Pemerintah Pusat.

Terkait dengan BLT DD ini, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa HSU, Rijali Hadi belum lama tadi mengatakan sejak bulan April lalu sudah mulai diproses dengan melakukan pendataan dan hasilnya dilakukan musyawarah desa guna memvalidasi nama-nama penerima.

Berita Lainnya
1 dari 186
Loading...

Ada beberapa kriteria penerima manfaat dari BLT DD ini yakni diantaranya warga miskin yang kehilangan maya pencaharaian akaibat terdampak wabah Virus Covid -19, dan tidfak tercatat dalam penerima PKH dan BLT Kementrian Sosial RI.

Rijali mengatakan untuk penyaluran BLT DD ini sudah mulai dilaksanakan di setiap Desa. Diharapkan BLT DD tahap pertama ini sudah rampung seluruhnya pada bulan Mei.

“BLT DD akan disalurkan selama tiga bulan kedepan” terangnya.

BLT DD rencanaya akan disalurkan selama tiga bulan kedepan mulai dari Bulan Mei hingga Juli dengan jumlah Rp 600.000 per bulan. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya