Dapat bantuan peralatan KONI B.Masin Tim Drum Band belum bisa Untuk latihan bersama

Drum Band Banjarmasin jadi andalan untuk meraih banyak medali di Porprov HSS 2021, namun meski sudah dapat peralatan baru, tidak bias digunakan latihan bersama, dampak pandemic virus covid-19.

Banjarmasin, KP – Cabang olahraga Drum Band Kota Banjarmasin, telah mendapat bantuan peralatan baru dari KONI setempat, namun tidak bisa digunakan untuk latihan bersama, karena adanya pemberlakukan PSBB untuk memeutus mata rantai pandemi virus covid-19

Cabang olahraga drumband menjadi salah satu andalan kontingen Banjarmasin, untuk banyak meraup medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Hulu Sungai Selatan 2021 nanti.

Untuk memenuhi target itu KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia)Kota Banjarmasin pun menyediakan peralatan drumband baru bagi kontingen tim Kayuh Baimbai diajang empat tahunan tersebut.

“Kita memang baru saja mendapat bantuan peralatan baru dari koni dan ini menambah semangat latihan bagi para atlet drumband Banjarmasin,” kata Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Banjarmasin, Noor Latifah, SE.

Walau memiliki peralatan baru namun hingga saat ini tim drumband Banjarmasin masih belum kan latihan bersama karena masih masa pandemi Corona secara global.

Selain itu ujar Lala para atlet juga masih rutin melakukan latihan di klub masing masing. Sehingga untuk mengumpulkan atlet perlu pemanggilan secara khusus.

Berita Lainnya

Gubernur Paman Birin berikan
Bantuan untuk 15 KUPP

Club Talent Banua syukuran

1 dari 225
Loading...

Rencananya sesuai dengan aturan Banjarmasin akan memanggil 22 atlet drumband untuk membela tim ditambah ofisial dan pelatih. Apalagi di Porprov nanti usia atlet juga dibatasi maksimal 21 tahun.

“Makanya kami ingin menghimpun terlebih dahulu atlet-atlet yang bisa memperkuat Banjarmasin sesuai dengan kriteria usia,” sebut dia.

Lala sapannya Latifah menambahkan peralatan baru itu memang masih dalam skala lomba satuan kecil. Artinya peralatan yang diberikan bisa diikuti untuk kejuaraan drumband antar daerah.

“Kami menyebutnya satuan kecil. artinya peralatan itu tidak bisa ikut Saat lomba kejuaraan terbuka (open) dan hanya bisa diikuti untuk lomba kejuaraan daerah saja,” tambah dia.

Oleh sebab itu kata Lala dirinya masih tetap meminta para atlet untuk mengandalkan alat asing masing atau alat pribadi. Sambil menunggu kelengkapan alat lain.

Lala menambahkan saat ini dia menghimbau kepada para atlet untuk melakukan latihan Mandiri. Jika sebelumnya melakukan latihan di GOR Hasanuddin HM atau di Mulawarman maka kini dialihkan di rumah masing masing.

“Seperti himbauan pemerintah saya juga meminta agar atlet untuk menjaga social distance using dengan latihan di rumah saja,” pungkas wanita cantik yang juga anggota DPRD Kota Banjarmasin ini. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya