Direktur Intelkam Polda Kalsel Bantu Sembako Ponpes BIBS

Banjarmasin, KP – Direktur Intelkam Polda Kalsel membagikan ratusan paket sembako dan APD kepada Pondok Pesantren Balangan Islamic Boarding School (BIBS) di Kabupaten Balangan.


“Ini untuk meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu terutama yang terdampak dari Covid–19,” kata Kasubdit Kamneg Dit Ik Polda Kalsel, AKBP, Asep Hidayat pada penyerahan bantuan sembako kepada pengasuh Ponpes BIBS, Ahmad Hisnuddin, Selasa (19/5/2020).


Asep Hidayat mengatakan, pemberian bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima di lingkungan pondok pesantren. “Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi penerimanya,” tambahnya.


Selain itu, diharapkan pondok pesantren dapat membantu Polri dalam menghimbau dan sosialisasi kepada masyarakat tentang Covid-19, terutama penggunaan masker jika berpergian, sering mencuci tangan dengan sabun dan diam di rumah, sehingga dapat memutus rantai penyebarannya.


“Karena penyebaran Covid-19 ini menyebabkan banyak masyarakat yang terpukul dan merasakan, terutama dari sektor ekonomi, mengingat banyak yang kehilangan mata pencaharian,” jelas Asep Hidayat.


Sementara itu, Ustad Akhmad Hisnuddin menyampaikan banyak terima kasih kepada Direktur Intelkam Polda Kalsel atas bantuan yang telah diberikan, dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 869
Loading...


Akhmad Hisnuddin berjanji akan membantu Direktorat Intelkam Polda Kalsel untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat, terkait kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.


“Kita sangat mendukung upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 demi keselamatan ummat,” katanya.


Sedangkan Ketua Yayasan BIBS, Ustadz Febriansyah mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah dan juga himbauan MUI dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Kalsel.


“Baik melalui dakwah secara online maupun penyebaran himbauan secara tertulis kepada masyarakat untuk bersama-sama mentaati bijak pemerintah,” tambahnya.


Karena, penyebaran Covid-19 ini tidak hanya berdampak kepada masyarakat tidak mampu tetapi seluruh lapisan masyarakat. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya