Dua Pasien Covid-19 di Barabai Sembuh

Barabai, KP – Bagi dua pasien yang sembuh patut bersyukur, Kerja keras tim medis dalam penanganan wabah Corona atau Covid-19 di HST membuahkan hasil. 

Selasa (5/5/2020), sekitar pukul 14.15 WITA dua pasien dengan kode HST-02 dan HST-03 dinyatakan sembuh.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 HST, Muhammad Asnal.

“Mrmang benar sudah sembuh. Itu Hasil swab hari Senin kemarin hasilnya negatif,” ungkap Asnal sapaan sehari-hari yang juga Direktur RSUD Damanhuri Barabai.

Berita Lainnya
1 dari 289
Loading...

Sebelum dinyatakan sembuh. Kedua pasien ini telah menajalani masa perawatan di RSUD Damanhuri selama 24 hari. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sakdillah menjelaskan, kedua pasien ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) karena diduga terpapar orang yang positif Covid-19.

Sejauh ini tidak ada kasus transmisi lokal terjadi di bumi Murakarta. “Di HST belum ada transmisi lokal. Makanya kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap pakai masker, jaga jarak, dan terapkan pola hidup sehat.,” terangnya.

Asnal juga menambahkan sebelumnya di Kabupaten HST sendiri tercatat ada tiga pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Dengan sembuhnya dua pasien ini. Sekarang tinggal satu pasien yang masih dalam masa perawatan.

Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih ada 25 orang. Dengan jumlah orang telah selesai masa pemantauan sebanyak 211 orang. Untuk khasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di HST dinyatakan nihil.

Walaupun sudah dinyatakan sembuh. Dua pasien ini tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 7 hari agar tidak kemana-mana dulu. Hal ini untuk masa pemulihan sekaligus memastikan bahwa si pasien benar-benar sudah bebas dari Covid-19. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya