HST Diharapkan Selalu Komunikasi Dengan Provinsi Terkait Covid-19

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah dan Wakil Bupati  Berry Nahdian Forqan terima Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka monitoring ke Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten HST bertempat di Pendopo Bupati Selasa (5/5/2020).

Sementara itu Dalam sambutannya Bupati HST H A Chairansyah menyampaikan dengan adanya kunjungan kerja ini, kami sangat menyambut baik dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena momentum ini sangat dibutuhkan untuk saling berbagi informasi, sehingga tercapai hasil yang positif sebagaimana yang kita harapkan bersama.

Selanjutnya terkait data dan langkah-langkah  penanganan covid-19 di Kabupaten HST akan dijelaskan dan dipaparkan sambil dialog dengan Gugus tugas covid-19 HST dan Instansi terkait,,ungkapnya.

Pada waktu yang sama Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H.M.Lutfi Saifuddin,  mengatakan, kegiatan monitoring juga dilakukan Anggota Komisi-Komisi lainnya di berbagai posko dan lokasi lain dalam upaya membantu penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Monitoring ini kita lakukan untuk memastikan bahwa proses penanganan Covid-19 dilaksanakan dengan baik, dan mengetahui kendala yang terjadi yang membutuhkan penanganan segera serta mengetahui semua proses dan perencanaan sampai pelaksanaan sesuai dengan prosedur,”tegasnya.

Ditambahkannya lagi, kita adalah sebagai pengawas perkembangan di lapangan, mendengarkan kebutuhan dan kekurangan para petugas posko. Kemudian, kita bahas di rapat bersama di DPRD untuk diusulkan”, terangnya.

Berita Lainnya

Operasi Yustisi Protkes Sisir Tempat Wisata di HST

Tim Penegak Protokol Kesehatan HST Gencarkan Razia

1 dari 292
Loading...

H M Lutfi Saifuddin, melanjutkan, Komisi IV sangat mengapresiasi langkah dan upaya semua pihak di Kab. HST dalam membantu pencegahan dan sosialisasi sehingga HST kondosif di tengah persoalan Covid-19.

Lebih lanjut H M.Lutfi Saifuddin, berharap agar sinergitas dan kordinasi dalam penanganan covid-19 ini terus ditingkatkan, “Kami mengharapkan juga kerjasama seluruh pihak terkait khususnya Gugus Tugas Kabupaten HST agar memutus rantai penyebaran virus ini, alhamdulillah dari hasil monitoring upaya pencegahan telah dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Sementara Kepala BPBD HSt H Budia Hariyanto menjelaskan langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Tim Gugus Tugasnya Kabupaten HST diantaranya adalah sudah ada 7 regulasi yang sudah ditetapkan melalui Keputusan Bupati HST.

Untuk perkembangan situasi terkini per 4 Mei 2020 data Covid-19 HST adalah orang dalam pemantauan (ODP) 24 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) nihil, kasus konfirmasi 3 orang di isolasi di RSUD H.Damanhuri Barabai dalam kondisi stabil, orang yang selesai pemantauan 209 orang, sedangkan orang tanpa gejala (OTG) 29 orang yang terdiri dari 17 orang dikarantina di rumah singgah “eks Akper Murakata” Barabai, 9 orang karantina mandiri dirumah masing-masing, 3 orang di ruang isolasi RSUD H.Damanhuri Barabai.

Senada dengan itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H M Lutfi Saifuddin, kembali menegaskan penanganan masalah Covid-19 jangan sampai tidak terkoordinasi dengan baik antara Kabupatrn  HST dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Khusus penanganan wabah penyakit yang tentunya pertama kali kita alami agar tidak tumpang tindih dalam pembagian tugas, seperti penanganan dampak sosial dan kesehatan supaya dipertegas,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi IV DPRD Prov Kalsel beserta anggota, Forum Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD H.Damanhuri, Kepala Diskominfo dan undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya