Gedung Sekolah DImanfaatkan Sementara Jadi Tempat Isolasi

Amuntai, KP – Meski Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) masih berstauts hijau karena tidak ditemukannya pasien Positif Covid – 19, akan tetapi Pemerintah Kabupaten (pemkab) setempat melalui Tim Gugus Tugas (gugas) melakukan langkah antisipasi dengan memanfaatkan gedung sekolah menjadi tempat isolasi.

Alasan sebagian tempat sekolah dijadikan Isolasi karena sementara ini sekolah masih diliburkan karena pencegahan virus Covid – 19. Masing-masing kecematan di HSU diharapkan menyiapkan tempat isolasi jika suatu saat ditemukannya pasien virus Covid – 19.

Hingga saat ini hamper seluruh kecematan di HSU tepal menyiapkan tempat isolasi bagi warga yang berstatus ODP atau Orang Dengan Pengawasan. Tempat isolasi yang ditetapkan tim gugus tugas kecamatan lebih banyak mengarah ke gedung-gedung sekolah yang saat ini tengah sepi karena para siswa belajar dirumah ditengah wabah COVID 19.

Berita Lainnya

Kegiatan Sapta Pesona di Cagar Budaya Candi Agung

10 ODJG di HSU Terima Bantuan

1 dari 206
Loading...

Penetapan tempat isolasi ini sendiri melalui proses rapat koordinasi yang dihadiri seluruh anggota gugus tugas kecamatan seperti camat, kapolsek, danramil, kepala puskesmas, Ketua BPD, kepala sekolah dan lainnya.

Sebagian besar kecamatan menetapkan gedung serba guna sebagai tempat isolasi dengan fasilitas di drop dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Masing-masing kecamatan mendapat bantuan fasilitas tempat tidur sebanyak 10 unit dan sprei, perlengkapan mandi seperti sabun, sikat gigi, odol, handuk dan dispenser untuk minum.

Kepala BPBD yang sekaligus ketua harian gugus tugas percepatan penanganan COVID 19 Kabupaten HSU Sugeng Riyadi di Amuntai, mengatakan, sebelumnya pihak mendata dan meninjau langsung lokasi yang ditetapkan sebagai tempat isolasi.

“Kita data dulu, kemudian kita salurkan bantuan fasilitas dan peralatan seperti kasur, ranjang dan sebagainya,” ujar Sugeng. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya