Pemkab HSU Akan Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Foto : Dok

Amuntai, KP – Dalam upaya membantu warga da menjaga kestabilan ekonomi di tengah wabah Virus Covid -19, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) akan menyalurkan bantuan.

Saat ini rencana bantuan tersebut masih dilakukan pendataan agar benar-benar tepat sasaran. Selain itu saat ini bantuan masih dirumuskan dengan alternative berupa kebutuhan pokok dan uang tunai.

Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi, dalam dialog interaktif dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi HSU ke 68 pada 1 Mei lalu saat menyampaikan jawaban atas harapan dan pertanyaan dari masyarakat bahwa bantuan saat ini akan disalurkan namun masih di lakukan pendataan agar tidfak tumpang tindih.

Pada kesempatan itu Bupati langsung menyampaikan apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat, diantaranya salah satu warga yaitu Guru Uwah menanyakan kapan dilaksanakan pembagian bantuan langsung tunai sehingga dapat meringankan beban masyarakat dan berharap bantuan benar-benar tepat sasaran.

Berita Lainnya

Bupati Hadiri Pembukaan Program TMMD 2020

1 dari 208
Loading...

Pada kesempatan itu, bupati langsung memberikan tanggapan bahwa terkait dengan bantuan akan diberikan kepada masyarakat dimana pada saat ini Pemkab HSU masih melakukan pendataan warga yang layak mendapatkan bantuan agar benar-benar tepat sasaran.

“Saat ini masih dalam penataan jumlah dan sudah ada nama dan alamat yang tercatat dalam Kementerian sosial berdasarkan pendataan yang dimiliki”, ungkap Bupati.

Wahid menjelaskan bantuan ada yang berasal dari Pemerintah Pusat, Provinsi serta pergesaran dari alokasi dana desa. Bantuan dari Pemkab disiapkan bagi warga yang masih dikatagorikan tidak mampu namun belum mendapatkan bantuan. Oleh karena itu saat ini masih dilakukan pendataan.

Bupati menambahkan bantuan tersebut masih dirumuskan apakah berbentuk uang tunai atau sembako. Kendati demikian saat ini masyarakat dinilai memerlukan bantuan berupa kebutuhan pokok karena lebih efektif.

Wahid juga berharap kepada seluruh masyarakat HSU untuk selalu bersyukur berkat pertolongan dan perlindungan Allah SWT. Serta berbagai upaya dan kerja keras yang kita lakukan, didukung oleh lapisan masyarakat, yang memiliki kesadaran, pengertian, dan sinergritas yang tinggi dalam melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 sehingga Kabupaten Hulu Sungai Utara sampai saat ini statusnya masih zero(tidak ada pasien yang posituf covid 19) dan rendahnya orang dalam pengawasan (ODP).

Sementara itu dalam peringatan Hari Jadi tersebut dilaksanakan dengan cara sederhana dengan menerapkan protocol kesehatan dengan melakukan Phisical distancing dalam upaya mencegah Virus Corona. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya