Khutbah Ied, Walikota Ingatkan Sabar dan Syukur Menjalani Hidup

320

Banjarmasin, KP – Keajaiban seorang Mukmin dalam menjalani kehidupan sehari-hari adalah sabar dan syukur setiap saat, baik mendapatkan kenikmatan maupun kesusahan.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan ada dua senjata dalam Mengarungi kehidupan di dunia, yaitu sabar dan syukur.

“Ajaib orang-orang mukmin, ketika mendapatkan nikmat dia bersyukur, ketika diuji dengan musibah dia bersabar,” ucapnya disela khutbah Idul Fitri 1 Syawal 1441 H atau bertepatan dengan 24 Mei 2020.

Loading...

Dijelaskannya apabila manusia tidak menghiasi dirinya dengan sabar dan syukur di situasi pandemi Covid-19, maka tidak akan mendapatkan hasil, kecuali hanya mendapat kerisauan dan kesusahan dalam hatinya.

“Saat ini kita semua saling menguatkan dan menjadi ladang ibadah,” ujarnya.

Bantuan yang terus mengalir dari semua pihak kepada tenaga medis, menu berbuka puasa, dapur umum, dan paket-paket sembako adalah cerminan kasih sayang antar sesama manusia.

Lanjutnya, sikap gotong royong, bahu- membahu, senasib sepenanggungan, jiwa solidaritas dan kesetiakawanan adalah nilai-nilai yang di ajarkan agama Islam. (Prokom/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya