Lewat Vidcon, Bupati Sampaikan LKPJ 2019

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2019 pada sidang paripurna DPRD Banjar, di gedung parlemen setempat, Rabu (29/4/2020).

Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Muhammad Rofiqi, dihadiri Sekda Ir HM Hilman, perwakilan Forkopimda serta para Kepala SKPD lewat video conference sebagai bentuk penerapan social/physical distancing di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Khalilurrahman mengatakan, sejumlah hal pokok dari penyelenggaraan program kegiatan pada 2019 dilakukan dengan indikator kinerja, target kinerja serta capaian kinerja sebagaimana visi Pemkab Kabupaten Banjar, mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan barokah.

Pencapaian kinerja di bidang kesehatan mendapatkan penghargaan Pastika Parama, karena telah menetapkan dan menerapkan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) serta penghargaan kabupaten/kota sehat (KKS) dengan predikat Swasti Saba Padapa yang diserahkan Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

Lalu pembangunan di bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang mendapat apresiasi pihak luar, yaitu program penghapusan jamban apung. Beberapa penghargaan yang diterima terbaik III kategori kinerja Penyelenggaraan Penataan Ruang Kabupaten/Kota di Wilayah Timur 2019 dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional atau ATR/BPN serta Penghargaan TOP BUMD 2019 oleh PDAM Intan Banjar, terdiri dari Top Pembina BUMD 2019, TOP BUMD Sektor serta TOP BUMD Best All Criteria dalam rangka pelayanan air bersih.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 354
Loading...

”Untuk pencapaian kinerja bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kita menerima tiga penghargaan, yaitu kategori Layak Anak Tingkat Pratama 2019, kategori Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat Madrasah Aliyah dan kategori Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA),” katanya.

Kemudian apresiasi di bidang lingkungan hidup, pemerintah memberikan piala Adipura 2019 atau ke-7 kali secara berturut-turut. Juga mendapat penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City 2019 oleh Kementerian Kominfo.

”Bidang kepemudaan, dapat Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Pemuda 2019 oleh Kemenpora kategori Pratama,” katanya.

Bahkan dalam rangka melestarikan budaya lokal yang bersifat religius, juga digelar event budaya, antara lain festival bedug, pasar wadai ramadhan, festival Maulid Habsyi, festival Sinoman Hadrah, Hari Santri Nasional, peningkatan sektor pariwisata, Banjar Bershalawat, event Muharram dan festival Jukung Tanglong.

”Di bidang kearsipan, berupa anugerah Pengawasan Kearsipan 2019 kategori memuaskan dengan nilai 85,36 untuk Kabupaten/Kota se Indonesia,” tandasnya.

Sedangkan pembangunan sektor pertanian dengan meningkatkan indeks pertanaman lewat inovasi Banjar Sapa Plus (betanam banih jajar legowo sekali mewiwit dua kali panen) dan melalui kegiatan nasional Serasi (selamatkan rawa, sejahterakan petani). (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya