Iklan
Iklan
Iklan
Balangan

Partisipasi Masyarakat Penting Mencegah Penyebaran Covid-19

×

Partisipasi Masyarakat Penting Mencegah Penyebaran Covid-19

Sebarkan artikel ini

Paringin, KP – Partisipasi dan kesadaran masyarakat bersama-sama dengan pemerintah menangani penyebaran Covid-19 sangat diperlukan yakni dengan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah pusat dan daerah seperti menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat.

Bupati Balangan sekaligus Ketua Tim GTPP Covid-19 Balangan, H Ansharuddin mengimbau kepada semua warga Balangan untuk melaksanakan imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona guna memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus tersebut.

Android

“Peran masyarakat sangat penting sekali mulai dari tingkat kelurahan, RT/RW untuk memantau warganya apakah bepergian keluar kota, mencegah agar tidak melakukan kumpul – kumpul dan mendata warganya yang termasuk ODP atau PDP,” katanya belum lama tadi.

Tim GTPP Covid-19 akan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait langkah preventif pencegahan virus corona dan membagikan selebaran imbauan pemerintah untuk dilaksanakan.

“Selain sosialisasi tim di lapangan juga menyemprot area pemukiman dan rumah warga, warung, pertokoan dan fasilitas umum. Ini upaya pemerintah bagaimana penyebaran virus bisa dihentikan,” terangnya.

Untuk mengatasi virus corona ini lanjut dia, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian tetapi memerlukan partisipasi dari semua komponen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat dan lembaga masyarakat lainnya untuk membantu pemerintah menyampaikan ke masyarakat. (jun/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Polres dan PWI Balangan Tanda Tangani Nota Kesepahaman
Iklan