Pembangunan RSUD Baru Bakal Tertunda

Rantau,KP – Pembangunan Rumah Sakit Baru di Tapin bakal tertunda dan tidak sesuai dengan perencanaan dari target 60 persen yang harus selesai tahun 2020, hal ini dikarenakan adanya musibah wabah virus Corona yang tidak diduga duga yang terjadi di Indonesia bahkan dunia.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi antara Bupati Tapin beserta jajaran dengan Manajemen PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) selaku pihak yang membangunkan saat rapat membahas tentang kendala yang tengah dihadapi di masa pandemi Covid-19 melalui telecomperence (vicon) di Bappelitbang Tapin belum lama tadi.

“Rencana pembangunan rumah sakit baru sudah tersusun dan terencana, terpaksa harus diatur kembali, termasuk pengerjaan fisik dari pihak ketiga serta mendatangkan pekerja rumah sakit dari luar, “ungkap Bupati Tapin usai menggelar rakor melalui vicon tersebut.

Menurut bupati lagi, Oleh karena itulah kami beserta jajaran melakukan koordinasi dengan PT SMI untuk menyampaikan terkait pembangunan rumah sakit baru di saat situasi pandemi covid 19 yang masih mewabah, kendatipun demikian bagaimanapun pembangunan rumah sakit harus jalan walapun yang ditatgetkan 60 persen tahun ini tidak bisa tercapai.

Dijelaskan oleh Bupati lagi bahwa dalam merealisasikan pekerjaan fisik tidak mudah, dibutuhkan orang dan tenaga kerja terampil dan pihak ketiga yang mampu menyelesaikan pekerjaan pembangunan dalam waktu yang sudah ditentukan.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Kantor Unit Layanan Paspor Resmi Dibuka di Tapin

1 dari 149
Loading...

Terutama mengenai pekerja yang harus mengambil dari tenaga luar daerah, sedangkan daerah tersebut sudah masuk zona merah Karena itulah, sementara waktu tidak bisa datang ke Tapin.

“Kalau kita paksakan datang sekarang tidak mungkin, karena situasi sekarang ini kondisi pandemi Copid,”katanya.

Ditambahkan bupati lagi untuk segi pendanaan sudah siap dan desainnya pun sudah siap dengan berkali-kali perubahan, hanya tinggal bagian teknis dari pihak ketiga saja yang belum bisa terealisasikan.

Mudah-mudahan pandemi covid 19 berakhir, sehingga pekerjaan bisa diselesaikan tahun 2021 sudah berdiri segera dioperasionalkan, sehingga beban tanggung jawab tidak berimbas pada kepemimpinan selanjutnya.

“Berharap nantinya dari segi kontruksi, pihak ketiga dan pembayaran pendaanan pembangunan rumah sakit agar tidak berimbas kepada pimpinan yang akan datang, “pungkasnya

Turut hadir dalam vicon Kepala Dinas PUPR Tapin H Yustan Azidin, Kepala Beppelitbang H Zainal Aqli, Kepala Dinas Kesehatan H Alfian Yusuf, Kepala RSUD Datu Sanggul dr H. Milhan SPOG dan Kepala BPPKAD Drs H. Samsi. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya