Pemkab Barut Siapkan Pembayaran THR Sebesar Rp16,5 Miliar

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) pada tahun anggaran 2020 ini mengalokasikan dana sebesar Rp16,5 miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pegawai negeri sipil (PNS) di daerah ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Barut Jufriansyah, Jumat (15/5) mengatakan bahwa saat ini Pemkab Barito Utara menyiapkan Peraturan Bupati (Perbup) yang kini sedang difasilitasi biro Hukum Setda Kalteng melalui Bagian Hukum Setda Barito Utara.

“Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2020 tentang pemberian THR tahun 2020 sudah keluar dan saat ini sedang proses pembuatan peraturan bupati untuk pembayaran THR,” kata Jufriansyah.

Berita Lainnya
1 dari 130
Loading...

Dikatakannya dalam pembayaran THR tersebut, tidak semua pegawai mendapatkan THR. Pejabat yang tidak mendapat THR antara lain pejabat negara seperti bupati dan wakil bupati, sekretaris daerah, ketua DPRD dan anggota, pejabat eselon II serta fungsional utama.

“PNS/ASN yang mendapat THR yakni pejabat eselon III, IV dan pelaksana yang jumlahnya sebanyak 3.879 orang,” katanya.

Ia juga mengatakan, rencana pembayaran THR apabila proses administrasi peraturan bupati sudah selesai, maka langsung dibayarkan.

Lanjut dia, diupayakan selambat-lambatnya pekan depan sudah diterima pegawai melalui rekening masing-masing. “Alokasi anggaran untuk pembayaran THR pegawai ini, berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU),” tukasnya. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya