Pemkab HST Salurkan Beras Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19

363

Barabai, KP – Bupati HST HA Chairansyah bersama Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan, menyalurkan beras untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, bertempat di Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, Kamis (21/05/2020).

Penyerahan bantuan beras secara simbolis diserahkan oleh Bupati HST HA Chairansyah dan Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan kepada perwakilan masyarakat terdampak Covid-19. Beras yang dibagikan dalam kemasan 10 kg per orang dihalaman Dinas LH dan Perhubungan.

HA Chairansyah mengharapkan agar beras ini bisa sampai pada masyarakat yang memang berhak menerimanya. Penyaluran beras bantuan pemda HST dipercayakan pada pihak Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta Dinas LH dan Perhubungan untuk pembagiannya.

Berita Lainnya

HA Chairansyah menyatakan rasa syukurnya atas bantuan ini, sehingga bisa disalurkan pada masyarakat terdampak Covid-19.

Walau diakuinya, tak jarang bantuan ini kerap memunculkan kisruh di masyarakat, termasuk bantuan sosial dari Kemensos seperti PKH dan BST.

“Mungkin karena ada penjelasan yang belum cukup terkait bantuan ini, ada yang belum jelas, atau belum tiba ke kita, tapi sudah kedengaran di telinga masyarakat,” katanya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pertanian H Misradi dan Kepala Dinas LH dan Perhubungan Ahmad Yani, menyampaikan penyediaan beras jaringan pengaman sosial penanganan covid-19 di Kabupaten HST dialokasikan anggaran melalui BTT sebesar Rp 6.124.581.738,- untuk penyedian beras lebih kurang sebanyak 689.695 kg dalam kemasan 10 kg. Penyedia beras ini adalah Gapoktan/ Poktan di 11 Kecamatan.

Selanjutnya, H Misradi menyampaikan, untuk yang diserahkan hari pertama adalah ke petugas kebersihan masjid/ kaum, guru agama keliling / ulama, ustazd/ah TKA, petugas kebersihan/ pasukan kuning, penarik becak, ojek, juru parkir, sopir, penjual pentol dan muallaf.(Ary/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya