Penuhi Hidup saat Corona, Emak-emak Nekad Mencopet

Alasan tersangka nekad mencopet, karena untuk keperluan hidup yang kian sulit di masa wabah Covid-19 ini.

PARINGIN, KP – Alasan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari selama musim Virus Corona (Covid-19), seorang perempuan bernama Yogia alias Gia (45), diduga nekad mengambil dompet pengunjung Pasar Tradisional Mingguan Desa Halong di Desa Halong RT 04 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Sabtu pagi (9/05/2020) lalu, sekitar pukul 08.30 WITA.

Namun, tak berselang lama melakukan aksi copet, emak-emak tersebut berhasil diamankan petugas kepolisian.

Kapolsek Halong, Iptu Krismianto, membenarkan telah mengamankan warga Desa Halong Kecamatan Halong Kabupaten Balangan yang kedapatan mencopet bersama barang buktinya tersebut.

“Dari keterangan pelaku, ia beraksi bersama dua rekannya. Namun, dua pelaku lainnya itu masih dalam penyelidikan untuk mengetahui keberadaannya,” katanya, saat dikonfirmasi Minggu (10/05/2020).

Berita Lainnya
1 dari 853
Loading...

Diceritakannya, awalnya korban Siti Norbayah alias Inur (46), warga Desa Halong RT 06 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, sedang membeli ikan di pasar tradisional tersebut.

Namum pada saat akan membayar belanjaan dan akan mengambil uang yang ada di dalam tas jinjing diletakkan di dalam keranjang sudah tidak ada lagi. Lalu korban pun langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Halong.

Anggota pun langsung melakukan pencarian terhadap tersangka di pasar, lalu anggota melihat ada tiga orang mencurigakan.

“Anggota pun mencoba mendekatinya namun mereka langsung berpencar, tapi satu perempuan bernama Gia diamankan bersama barang bukti berupa satu buah tas belanja berwarna merah muda motif bunga-bunga milik korban,” jelasnya.

Pada saat dimintai keterangan, tersangka mengakui perbuatannya tersebut dan dilakukan bersama dua temannya. Alasan tersangka nekat mencopet, karena untuk keperluan hidup yang kian sulit di masa wabah Covid-19 ini.

“Tersangka pun langsung dibawa ke Mapolsek Halong, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dan bakal dikenakan pasal 362 KUHP,” tandasnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya