Pertamina dan ACT-MRI Berbagi Sembako

Banjarmasin, KP – Tinah seorang janda berusia 52 tahun tampak terkejut sekaligus gembira menyambut kedatangan para relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) kekediamannya di Desa Semayap, Kotabaru kemaren sore.

Sebabnya, para relawan tersebut mengantarkan paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak, telur, sarden, susu kental manis, kecap dan teh. Tinah tampak terharu dengan bingkisan sembako persembahan dari PT Pertamina TBBM Kotabaru tersebut baginya, sembako menjadi barang mahal yang sulit sekali didapatkan.

Tinah yang kini hidup sendiri karena anak dan suaminya sudah meninggal dunia, hanya menggantungkan hidup dengan berjualan minyak tanah dan menerima jasa permak pakaian.

“Pesanan jahitan akan lumayan banyak untuk persiapan lebaran tapi sudah sebulan ini nggak ada jahitan lagi,” ucapnya lesu kepada wartawan.

Rupanya pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini juga berdampak besar dalam kehidupan keluarganya, yang beli minyak juga sudah jauh berkurang karena banyak yang pakai gas sekarang.

Berita Lainnya
1 dari 455
Loading...

Tinah hanyalah satu dari 200 keluarga penerima manfaat yang mendapatkan bantuan sembako dari PT Pertamina Kotabaru sembako gratis menjadi jawaban dari persoalan warga hari ini untuk menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

“Dampak ekonomi juga kian terasa di berbagai kalangan masyarakat, kami berharap sumbangsih ini bisa membantu meringankan beban mereka yang sangat terdampak,” ucap Miftahul Ulum selaku Manajer PT Pertamina TBBM Kotabaru kepada wartawan.

Distribusi sembako gratis tersebut tak hanya di Desa Semayap, namun juga menjangkau Desa Sungai Taib dan sebagian relawan yang terdampak selain janda dan lansia, para pekerja informal seperti tukang ojek dan supir angkot menjadi sasaran program.

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin memberi apresiasi terhadap kolaborasi kemanusiaan yang dijalin oleh PT Pertamina Kotabaru selama ini.

“Dengan kolaborasi seperti ini insya Allah masalah sosial menjadi lebih ringan untuk diselesaikan, terimakasih PT Pertamina atas kepedulian yang diberikan kepada warga yang terdampak covid 19,” tandasnya. (hif/k-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya