PPDB Diminta Taati Protokoler Kesehatan

121

Di tengah menghadapi pandemi virus corona saat ini ia berharap Dinas Pendidikan dapat melakukan terobosan dengan tetap mematuhi aturan prokokoler kesehatan

BANJARMASIN, KP – Meski di tengah suasan wabah virus corona (covid-19) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dijadulkan akan dibuka awal Juni 2020 bulan depan.

Terkait PSDB ini pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin sama seperti tahun sebelumnya melaksanakannya melalui via online dengan berdasarkan sistem zonasi atau sesuai wilayah tempat tinggal.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin , Matnor Ali mengatakan, di tengah menghadapi pandemi virus corona saat ini ia berharap Dinas Pendidikan dapat melakukan terobosan dengan tetap mematuhi aturan prokokoler kesehatan.

Selain itu ia juga mengingatkan, agar PDDB tahu ini seluruh calon peserta didik baru yang tinggal di wilayah pinggiran dapat terlayani dengan baik.

Loading...

“Penerimaan Peserta Didik Baru masih menggunakan sistem online dan dimulai awal bulan Juni ini, namun kami mengharapkan kepada Disdik ada persiapan antisipasi bagi mereka sekolah pinggiran yang belum bisa mengakses online agar tetap tidak ketinggalan melakukan pendaftaran siswa baru,” ujar Matnor Ali.

Kepada KP Selasa (26/5/2020) ketua komisi diantaranya membidangi masalah pendidikan ini menyarankan agar pihak Disdik dalam melkasanaakn PPDB selain via online, tapi juga dengan cara cara jemput bola.

“Segera mendata sekolah pinggiran yang mungkin belum tejangkau melali via online , bisa di folow up oleh Disdik agar pelaksanaan PPDB tahu ini d tengah suasan pandemi virus corona tetap terlayani,” ujar Matnor Ali.

Ia pun mengharapkan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala yang dihadapi. Sekalipun ujarnya,pada 31 Mei nanti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 3 di Banjarmasin bakal berakhir.

“Namun meski PSBB berakhir warga tetap harus waspada dan mentaati petunjuk yang sudah diberikan pemereintah dalam upaya untuk mempercepat penanganan wabah virus corona,” kata Matnor Ali mengingatkan.

Bhakan dalam kesempatan itu Matnor Ali juga mengingatkan, agar pihak Disdik bisa mengantisipasi apa-apa saja kekurangan yang selama ini dirasakan agar bisa memaksimalkan penerimaan peserta didik baru agar jangan sampai calon siswa tidak kesulitan dalam mendaftar untuk melanjutkan pendidikan mereka. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya