PSBB Banjarbaru Salurkan Jaring Pengaman Sosial 80 Persen

Banjarbaru,KP- Menyusul berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Banjarbaru dalam memutuskan dan menekan penyebaran Covid-19 yang tidak lagi di perpanjang ternyata selama ini pemerintah kota.

Bahkan pemerintah Kota Banjarbaru saat ini tengah mempersiapkan konsep New normal sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat apabila disahkan.“Pada intinya kami sudah mulai mempersiapkan untuk menuju New Normal,’ jelas Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani.

Berita Lainnya

Wakil Walikota Banjarbaru Kunjungi Pelaku UMKM

1 dari 353
Loading...

Khusus untuk bantuan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang terdampak Covid-19, memang Pemko Banjarbaru sudah berjalan dan telah menyaluran bantuan mencapai 80 persen dimana seluruh program yakni JPS, BST, PKH, Bantuan Sembako Murni dan Bantuan Sosial dari APBD.

Dari jumlah bantuan ini jika dirinci total keselurahannya mencapai 27.688 KK yang menerima bantuan sosial, dari total 71.000 KK yang ada di Banjarbaru. Artinya, jika dikomposisikan, maka 38 persen masyarakat Banjarbaru menerima bantuan sosial.

“Sampai hari ini 80 persen bantuan sudah menyentuh masyarakat yang terdampak Covid-19 Banjarbaru, meskipun PSBB berakhir, bantuan tersebut akan terus berlanjut hingga dua bulan kedepan,” demikian Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya