Satpol PP Tertibkan PMKS Selama Ramadhan

Banjarbaru,KP- Masih banyaknya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang sering mangkal di Jalan A Yani dan Jalan Panglima Batur Kota Banjarbaru dengan pengemudi Bentor ( Becak Motor) dan manusia gerobak, Selama bulan Ramadhan akhirnya ditertibkan satuan polisi Pamong Praja, Selasa ( 19/05/2020).

Bahkan Satpol PP Kota Banjarbaru setiap harinya melakukan penertiban terhadap PMKS tersebut. Kegiatan penertiban ini juga dilakukan terhadap para disabilitas tuna netra yang beropersi dibulan Ramadhan,dan merupakan penegakan hukum di Banjarbaru oleh Satpol pp Banjarbaru.

Berita Lainnya
1 dari 387

Kasatpol PP Kota Banjarbaru Mahrain Rahman menjelaskan, jika petugas melakukan pendataam identitas dari beberapa PMKS yang menyandang Disabilitas, kemudian petugas menertibkan pengemis yang berpura-pura sebagai penyandang disabilitas, untuk dibawa ke mako Satpol PP untuk ditindaklanjuti.

“Petugas memberikan himbauan juga memeriksa kesehatan dari semua PMKS tersebut dengan cara mengukur suhu tubuh memakai thermometer digital guna mencegah penyebaran Virus Corona,” Jelas Mahrain.

Apalagi saat pandemic covid-19 Satpol PP terus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya