Satu Pedagang Reaktif Rapid Tes 159 Pedagang Pasar Hasan Basri

Pelaihari, KP – Para pedagang pasar Hasan Basri menjalani rapid tes yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Tenaga Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Rabu (13/5/2020).

Ditengah keramaian pasar Hasan Basri, Tenaga Medis Dinas Kesehatan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dibantu dengan personil TNI, Satpol-PP dan Petugas BPBD melokalisasi pasar.

Dengan menggunakan alat pengeras suara, Asisten Bidang Tata Pemerintahan Bambang Kusudarisman menjelaskan kepada para pedagang bahwa akan diadakan rapid tes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal tersebut disambut baik oleh para pedagang yang beraktifitas di pasar itu.

Berita Lainnya

Sekda Resmikan Koncab VIII PMII Tala

1 dari 227
Loading...

Dari 159 orang yang dirapid tes, didapatkan satu orang yang reaktif dan langsung dibawa ke Fasilitas Khusus Kesehatan RSUD Hadji Boejasin lama untuk menjalani karantina dan swab tes.

Bambang mengimbau kepada para pengunjung dan pedagang yang hasil rapid tesnya negatif agar tetap tenang, tidak panik, menjaga jarak, menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan mematuhi aturan dari pemerintah.

“Rapid tes ini baru tes awal saja, bukan yang menentukan apakah dia positif Covid-19. Ini nanti masih ada tes lanjutan yang akan menentukan positif atau tidak,” ucap Bambang.

Tidak lupa, Bambang meminta kepada seluruh pedagang agar tidak bepergian ke luar kota, mengingat Tanah Laut sudah diapit oleh wilayah transmisi lokal penyebaran Covid-19. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya