Sekda Harap PSBB Tuntas Sebelum Hari Raya

Martapura, KP – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjar Kembali menggelar konferensi pers lewat vidcon di Command Center Barokah. Hadir Sekda HM Hilman didampingi juru bicara Gugus Tugas, Kadinkes Diauddin dan Kabid IKP Diskominfostandi Eddy Elminsyah Jaya.

Update sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar, 277 ODP (203 orang sudah selesai masa karantina, sehingga tersisa 74 orang), 4 orang PDP serta 15 orang positif (9 orang dirawat, 5 orang sembuh, 1 orang meninggal) dan 128 orang kontak erat dengan pasien positif.

Sekda Hilman mengatakan, bantuan jaring pengaman sosial sudah disiapkan, hanya menunggu waktu untuk didistribusikan, tepatnya saat PSBB. Rencananya PSBB selama 2 minggu ini bisa dituntaskan sebelum Hari Raya Idul Fitri. Jadi bantuan sudah disiapkan untuk 30.100 kepala keluarga di 6 Kecamatan.

Berita Lainnya

Gebrak Masker PKK Sasar Empat Lokasi

1 dari 357
Loading...

”Namun dikhawatirkan ada beberapa bahan makanan pokok yang mudah busuk, sedang jika dibagikan lebih dulu, juga akan habis sebelum waktunya,” tandasnya.

Terkait penerapan PSBB, pihaknya juga sedang menunggu proses ini diteruskan Pemprov ke Menteri Kesehatan. Karena informasi terkini, ada dari Kabupaten/Kota yang mengusulkan masih belum lengkap syaratnya menurut penilaian tim verifikasi, sehingga belum diteruskankan ke Menkes.

Kadinikes dr Diauddin menambahkan, ada penambahan pasien positif virus corona. Semua pasien yang positif tanpa gejala nanti diambil alih penanganannya oleh Pemprov. Jadi satu komando.

”Nanti mereka dimasukkan ke Ambulung, tidak di Guest House yang lebih diperuntukkan untuk ODP yang membutuhkan isolasi mandiri,” katanya. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya