Stup Madu Kelulut Tiba di LPHD Haruyan Dayak

Barabai, KP – Dinas Kehutanan Kalsel mengedepankan program pemberdayaan masyarakat agar peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak hanya menjadi slogan semata. Pengembangan usaha kelompok tani hutan sesuai dengan potensi alam dan sumber daya manusia menjadi patokannya.

Berita Lainnya
1 dari 166
Loading...


Kamis (7/5) malam lalu, Dishut Kalsel menyerahkan 35 stup madu kelulut ke KTH Bindang Bersatu. Salah satu kelompok pada LPHD Haruyan Dayak, Desa Haruyan Dayak, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST.


Lokasi pemegang izin perhutanan sosial ini sangat memungkinkan untuk dikembangkan budidaya kelulut. Melimpahnya bunga – bunga dari pohon di sekitar mampu menjadi nektar yang selalu cukup sebagai pakan kelulut.


Seperti diketahui, kelulut (Trigona) adalah jenis lebah penghasil madu berukuran kecil dan tanpa sengat. Seluruh bagian di sarang kelulut memiliki khasiat dan nilai ekonomi yang tinggi.(adv/kphhulusungai/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya