Transisi Menuju New Normal, Walikota Banjarbaru Siapkan Konsep PKM

258

Banjarbaru, Kamis – Menyusul masa PSBB yang sebentar lagi akan berakhir disimpulkan Walikota Banjarbaru berhasil menekan pertumbuhan kasus penyebaran Covid 19. Bahkan dimana pasal 14 hari PSBB tersebut angka ODP, PDP ada penurunan,juga peningkatan jumlah kesembuhan pasien 6.

“Evaluasi dari ketaatan masyarakat saat PSBB dinilai baik dengan menjalankan protokol covid juga jam operasional juga baikm,” ujar Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Kamis (28/05/2020).

Khusus Jaring Pengamanan Sosial (JPS) tidak ditemukan ada banyak kendala dan penyaluram data juga cukup baik. PSBB kota Banjarbaru akan segera berakhir pada Jum’at (29/05/2020) pukul 00.00 wita.

Setelah berakhirnya PSBB nantinya akan, ada Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) , sebagai masa Transisi menuju konsep new normal. Yang mana saat ini sedang dikaji Perwali PKM guna sebagai payung hukum untuk membuat batasan-batasan sesuai protokol Covid-19.

Loading...

“Untuk Konsep terkait PKM sedang disiapkan untuk menjadi payung hukum sekaligus acuan bagi setiap aktivitas di lingkup pemerintahan maupun sektor lain,” jelas Nadjmi.

Pemilihan konsep PKM sendiri karena dianggap sejalan dengan “New Normal” yang tengag digaungkan oleh pemerintah pusat dalam menghadapi pandemi ini agara seluruh aktivitas masyarakat dapat kembali normal.

Konsep PKM sendiri merupakan konsep kelonggaran dari PSBB dimana seperti aktivitas pegawai dikantor pemerintahan yammng awalnya dibatasi 30% kehadiran ditambahn menjadi 60% kehadiran pegawai

Untuk sektor pasar akan diatur untuk masa operasional dan jarak antar pedagang tetap dijaga, juga protokol kesehatanpun terus dilakukan sama seperti PSBB.

Khusus untuk kegiatan keagaman secara bertahap akan kembali normal namun dengan kewajiban menjalankan seluruh protokol kesehatan sebelum melaksanakan ibadah. (dev/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya