Untuk Persiapan Porprov HSS Lola berlatih lewat online

Mengingat pentingnya even Porprov HSS, pecatur putri Banjarmasin, Paula Valerya Dorothy tetap berlatih intensif melalui online

Banjarmasin, KP – Untuk persiapan menghadapi ajang multi even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Kabupaten HSS (Hulu Sungai Selatan), sementara dalam kondisi PSBB untuk mencegah matarantai merebaknya pandemi virus covic-19. Pecatur putri kota Banjarmasin, Paula Valerya Dorothy, tetap melakukan latihan melalui online.

‘’Untuk persiapan menghadapi Porprov di Kota Kandangan (HSS), latihan biasanya dibimbing pelatih dan para senior dari Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Kota Banjarmasin,’’ jelas Lola sapaan akrab Paula.

Namun karena pada saat ini sedang pandemic virus covid -19, ada anjuran untuk tetap di rumah masing-masing, maka saya tetap melakukan latihan lewat online sambil diawasi dan dibimting para pelatih.

‘’Selain itu saya juga berlatih secara mandiri di rumah menggunakan buku panduan tentang catur,’’kata Lola yang siswi kelas X SMA Negeri1 Banjarmasin ini.

Berita Lainnya
1 dari 228
Loading...

Lola yang meraih posisi peringkat satu, dalam seleksi pecatur putri untuk Porprov HSS, yang digelar Percasi Banjarmasin di Klub Catur Simpang Anem Jl Belitung milik Ketua Percasi Kalsel HM Amin, mengaku optimis dengan belatih intensif dibimbing pelatih dan para senior, akan mampu mempersembahkan prestasi terbaik di ajang Porprov HSS.

Lola yang juga berhasil meraih prestasi dalam Pertandingan Catur Cepat antar Master dan Non Master belum lama tadi, selain menekuni olahraga asah otak tersebut, juga berprestasi dibidang seni, seperti lomba baca puisi dan lomba menyanyi, serta pernah menjadi Duta Palang Merah Remaja (PMR) saat masih di SMP.

Disinggung tentang pecatur puteri daerah lain yang patut diwaspadai pada Porprov HSS, Lola mengaku semua pecatur daerah lain bagus-bagus, jadi semua harus diwaspadai, tidak boleh ada yang dianggap enteng, cetusnya.

‘’Saya hanya berharap dalam ajang Porprov bisa tampil konsisten dan konsentrasi penuh, sehingga tidak sampai melakukan blunder pada saat bertanding ,’’ harap Lola.

Gadis cantik putri pasangan Paulus dan Nani Novarina ini, berharap agar pandemi virus covid-19 bisa segera berakhir. Karena itu dia mengajak semua lapisan masyarakat untuk memenuhi anjuran pemerintah mematuhi protokoler kesehatan, dengan tetap berada di rumah, selalu cuci tangan, jika keluar rumah gunakan masker dan hindari kerumunan orang banyak. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya