Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Wabup HST Pantau Penyaluran BLT Dana Desa

×

Wabup HST Pantau Penyaluran BLT Dana Desa

Sebarkan artikel ini

Barabai, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqan terus mendorong penyaluran bantuan kepada warga terdampak Covid-19 berjalan cepat dan tepat sasaran.

Android


Tak ayal, orang nomor dua di bumi Murakata ini sangat aktif memantau langsung kegiatan penyaluran.

Kali ini giliran desa desa yang ada pada kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) yang di pantau langsung oleh Wabup dan beliau menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), Kamis (21/05/2020).

”Saya berikan apresiasi kepada pembakal yang sudah menyalurkan BLT. Hari ini saya dengan beberapa OPD, melihat secara langsung pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, dan diharapkan pencairan bantuan tersebut lebih cepat lebih baik, serta diusahakan kalau bisa sebelum lebaran semua sudah bisa tersalurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima,” kata Berry disela-sela kegiatannya.

Menurutnya, petunjuk dari Menteri Desa, Gubernur, dan pemerintah daerah sudah jelas, namun juga harus berhati-hati dalam mekanisme dan administrasi juga harus tertib. Setiap hari penyaluran BLT DD berkembang terus.

Wabup menyebut masih akan terus melakukan evaluasi. Salah satunya menyisir kembali warga terdampak Covid-19 yang belum mendapat bantuan untuk bisa diusulkan mendapat bantuan.
“Kalau ada kelewatan satu atau dua orang itu wajar, karena memang pendataan sangat banyak dan rumit,” pungkasnya.

Camat BAS Eddy Rahmawan menegaskan bahwa BLT diperuntukan warga yang berhak menerima karena terdampak Covid-19. Diterimakan selama tiga bulan untuk warga yang benar – benar terdampak.

“Dan bantuan ini tidak boleh ada potongan, dan apabila, laporkan ke saya. Mengingat bantuan ini adalah hak bagi warga yang benar-benar terdampak, “tegas Eddy didampingi Kapolsek BAS Ipda Erikson dan Danramil BAS Kapten Inf Subhan. (ary/KPO-1)

Iklan
Iklan