Wakil Ketua DPRD Kalsel Monitoring Pelabuhan Trisakti

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin melakukan monitoring ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin untuk melihat kesiapan Pelindo III untuk penerapan New Normal atau pola hidup baru.


“Jadi kita perlu melihat kesiapan Pelindo III dalam penerapan pola hidup baru, yang beradaptasi dengan pandemi Covid-19,” kata M Syaripuddin dalam pers realise yang diterima KP, Kamis (28/5/2020), di Banjarmasin.


Menurut Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin, pengecekan sarana dan prasarana pendukung untuk pencegahan penyebaran Covid-19 perlu dilakukan agar siap menerapkan New Normal.


“Peralatan pencegahan penyebaran Covid-19 harus dilengkapi, baik di bandara maupun pelabuhan,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Berita Lainnya

DPRD Kalsel Ikuti Bimtek

Dibalik Kabar Baik Ada Ancaman

1 dari 1.434
Loading...


Didampingi CEO Regional Kalimantan Pelindo III Boy Robyanto beserta jajaran, dan Ketua KNPI Kalsel Fazlur Rahman, Bang Dhin meninjau sejumlah lokasi di pelabuhan, terutama pelayanan terhadap penumpang.


Bang Dhin mengakui, masih memerlukan kajian secara mendalam dan matang, baik dari kajian kesehatan, sosial, ekonomi dan lainnya.


“Karena New normal tidak akan bisa efektif kalau kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 rendah,” jelas Bang Dhin.


Kendati demikian, Bang Dhin yakin, apabila masyarakat sudah disiplin menerapkan semua itu, New Normal akan bisa diterapkan di Kalsel secara menyeluruh.


“Dengan masyarakat bersama-sama membantu disiplin menerapkan protokol kesehatan, baru kita mulai terapkan,” tambahnya.


Selain itu, juga diharapkan agar seluruh instansi pemerintahan terkait bersinergi mendukung kegiatan tersebut. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya