46 Pasien RS Ansari Saleh Sembuh, 20 Diantaranya Tenaga Medis yang Terpapar

Banjarmasin, KP – Sebanyak 46 pasien covid yang sebelumnya dirawat di RS Ansari Saleh dipulangkan, Kamis (25/6). 20 diantaranya merupakan tenaga medis rumah sakit setempat yang terpapar covid karena menangani pasien.


Direktur Utama RS Ansari Saleh, Izaak Zoelkarnain Akbar, menambah 20 tenaga medis yang negatif merupakan tenaga medis yang terpapar karena merawat pasien covid.

“Alhamdulillah mereka bisa sembuh dan bisa kembali memperkuat penanganan covid, tapi tentu saja mereka harus karantina mandiri dulu di rumah selama 2 minggu,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.032


Menurut Izaak, banyak pasien negatif yang bisa dipulangkan karena hasil pemeriksaan PCR semakin cepat. Dulu sampel swab harus dikirim ke Banjarbaru, namun kini RS Ansari Saleh sudah memiliki PCR sendiri.


Dikatakan Izaak dulu hasil swab harus menunggu 10 sampai 14 hari, sekarang 7–8 jam sudah diketahui hasilnya. “Dulu ketahuan setelah dua minggu kemudian, sekarang sehari sudah bisa diketahui,” bebernya.


46 pasien yang sembuh tersebut dipulangkan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Menurut Sahbirin dengan kesembuhan tersebut membuktikan covid bisa dilawan dan ditanggulangi.


Disebutkannya per 24 Juni total pasien sembuh 457 orang. “Dengan kesembuhan ini membutikan bahwa kita bisa melawan covid, dan juga menjadi kenyataan bahwa covid bisa disembuhkan. Kepada pasien sembub saya berpesan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya