Iklan
Iklan
Iklan
BANK KALSEL

Anggota Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi Minta Bank Kalsel Dorong Pembangunan di Daerah

×

Anggota Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi Minta Bank Kalsel Dorong Pembangunan di Daerah

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Guna lebih menguatkan saham Bank sebagai Bank milik Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten dan kota di dominasi Pemprov diharapkan lebih mendorong pelaku ekonomi untuk segera bergerak.

“Koordinasi tersebut diharapkan agar pemanfaatan Bank Kalsel lebih dimaksimalkan dengan melakukan pengembangan usaha, sehingga bank daerah ini dapat bersaing dengan bank konvensional lainnya,”harap Paman Yani panggilan akrab anggota DPRD Kalsel itu usai Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kamis (25/06).

Android

Koordinasi ke Bank Kalsel Pemkab Tanbu ini diharapkan ada sinergitas yang optimal.

Artinya jika ada uang yang terparkir di Bank konvensional lain bisa mengalihkan ke Bank Kalsel dengan harapan perbankan milik daerah ini bisa terus mengembangkan inovasi agar bisa lebih maju.

Ia menyarankan, alangkah baiknya Bank Kalsel main di bisnis property maupun penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga pelosok daerah dengan menambah beberapa gerai yang diperlukan.

Kemudian, dalam kesempatan Kunker, Paman Yani juga menyempatkan berkunjung ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu,

Bupati Tanbu H Sudian Noor menyambut positif koordinasi dari anggota Komisi II DPRD Kalsel yang bertujuan untuk memperkuat bank daerah.

Tentunya mampu bersaing dengan bank konvensional lainnya. Pihaknya sudah mengakomodir dan akan kita tambah lagi untuk memajukan bank daerah.

Pihaknya juga tidak mengabaikan hak-hak masyarakat yang selama ini banyak lewat bank lain atau bank konvensional seperti Bank BTN yang banyak mensupport perumahan bagi warga Tanah Bumbu.

Kemudian Bank BRI dalam hal penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga ke daerah perbatasan, seperti Dadap, Batu Bulan dan Emil, sebut Bupati”.

Sementara, untuk daerah perbatasan yang tidak ada sarana perbankan, Pemda menjalin hubungan ke semua bank konvensional dan Bank Kalsel, sehingga punya nilai plus.

Baca Juga:  Sinergi ‘Merah-Putih’ Bersama BUMN, Upaya Bank Kalsel Mendukung Pemulihan Ekonomi

“Insya Allah untuk Bank Kalsel kami support dan mendukung penuh, karena Bank Kalsel juga bank kita,”katanya. (ADV)

Iklan
Iklan