Berry Pantau Penyaluran BLT DD di Kecamatan Labuan Amas Utara 

Barabai, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan  pantau penyaluran BLT Dana Desa (DD) untuk masyarakat pra sejahtera terdampak Covid – 19, disambut Camat Labuan Amas Utara H Muhammad Anhar, didampingi Danramil kecamatan LAU dan Kapolsek LAU bertempat di Aula Kecamatan Labuan Amas Utara, Kamis (4/6/2020).

Camat Labuan Amas Utara H.Muhammad Anhar, melaporkan bahwa BLT DD diperuntukan bagi warga yang berhak menerima karena terdampak Covid-19, dan yang mendapat BLT DD di Kecamatan LAU berjumlah 1.216 KK yang terbagi di 12 desa serta untuk pembagian BLT DD melalui kantor desa masing-masing ada 4 desa dengan jumlah penerima 434 KK.

Penyaluran bantuan yang diterimakan selama tiga bulan dengan jumlah uang sebesar Rp.600 ribu rupiah untuk warga yang benar – benar terdampak. Dan bantuan ini tidak boleh ada potongan mengingat bantuan ini adalah hak bagi warga yang benar-benar terdampak.

Berita Lainnya

Operasi Yustisi Protkes Sisir Tempat Wisata di HST

Tim Penegak Protokol Kesehatan HST Gencarkan Razia

1 dari 292
Loading...

Sementara, Wabup merasa senang pembagian BLT DD di kecamatan LAU berjalan lancar dan acara berjalan dengan protokol kesehatan, dimana warga yang hadir diharuskan memakai masker, dan diberi jarak minimal 1 meter.

Selanjutnya beliau berharap agar BLT ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari oleh para penerima,”ucap Berry.

Berry terus mendorong penyaluran bantuan kepada warga terdampak Covid-19 berjalan cepat dan tepat sasaran. Orang yang di amanahi menjabat Wakil Bupati di bumi Murakata ini sangat aktif memantau langsung kegiatan penyaluran BLT DD.

Masih pada acara yang sama Berry memberi arahan agar Camat LAU dan jajaranya terus menerus mensosialisakan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran covid-19 meliputi tetap diam dirumah, memakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin dan jaga jarak dengan orang lain.

Pemantauan Wakil Bupati HST di dampingi Camat LAU, Danramil kec LAU dan Kapolsek kec LAU dilanjutkan menuju desa Mantaas yang  pembagian BLT DD nya melalui kantor desa, sekaligus melihat kondisi jembatan yang ada di desa Mantaas bersama Pembakal Desa Mantaas serta meninjau langsung tempat pembuatan ikan kering yang dikelola oleh warga setempat. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya