Bupati HST Salurkan Bantuan Untuk Ulama dan Kaum Masjid

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah HA Chairansyah menyerahkan bantuan tanggap covid 19 berupa beras untuk 42 para ulama keliling dan kaum masjid se Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah persoalan corona bertempat di aula Kantor Camat BAS Jumat (12/06/2020).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bantuan beras ini untuk masyarakat yang membutuhkan, sangat besar artinya karena dampak dari Covid 19 sangat dirasakan. Selain tidak boleh keluar rumah juga aktivitas untuk mencari nafkah terganggu sehingga berpengaruh pada ekonomi keluarga mereka.

Ditambahkannya Pemerintah Kabupaten HST bersumber dari dana gugus tugas covid 19 partisipasi menunjukkan kepeduliannya kepada semua pihak yang membutuhkan.

“Masyarakat hendaknya tetap waspada, bersabar, tetap taat aturan agar terhindar dari corona,” pinta Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 290
Loading...

Bupati berharap bantuan yang diberikan hendaknya bermanfaat dan dapat membantu kebutuhan pangan masyarakat sehingga situasi saat ini bisa dihadapi.

“Sekarang ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan sembako akibat pengaruh corona, bahkan ada yang tidak bisa beraktivitas untuk mencari nafkah. Karena itu, bantuan yang didistribusikan oleh banyak pihak sangat ditunggu,” katanya.

Sebelumnya, Camat BAS Eddy Rahmawan dalam sambutannya menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemkab HST kepada ulama keliling dan kaum masjid yang merasakan dampak covid 19. Banyak aktivitas dimasa wabah dibatasi termasuk kegiatan keagamaan di masjid.

“Untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan, seluruh masyarakat harus menggunakan masker, bersedia diukur suhu tubuh dan lain-lain,” ungkapnya.

Turut berhadir dalam kegiatan ini Ketua MUI Kec BAS H Nasruddin, Kapolsek BAS  Ipda Erikson dan Danramil BAS Kapten Inf Subhan serta para undangan lainnya.(ary/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya