Telah Siapsiaga Pasukan dan ‘Sarpas’ Penanggulang Karhutla di Wilayah Polda Kalsel

Banjarbaru, KP – Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) harus lebih awal antisipasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Itu dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif . Bahkan untuk semua itu pula dilaksanakan apel pengecekan pasukan dan ‘sarpras’ (sarana dan prasarana) penanggulangan karhutla.

Dipimpin Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmasyah dan unsur Forkopinda, serta dari BPBD dan BMKG Kalsel,

Apel bertempat di Lapangan Polri Jalan A Yani Km 21 Landasan Ulin Banjarbaru dan kekutan pasukan dan ‘sarpas’ dicek dan uji coba langsung oleh gubernur, Jumat (12/6/2020)

Dikatakan gubernur, pemerintah bersama seluruh pihak terkait terus memantapkan sinergitas umencegah terjadinya karhutla.

Berita Lainnya
1 dari 1.914

“Karhutla menjadi ancaman bagi lingkungan dan kehidupan di muka bumi, dan sejak diri harus terus dipersiapkan dalam penanganannya maupun sarana dan prasarana,” tambah gubernur.  

“Di sini, semua untuk mengetahui jumlah kekuatan personel dan sarpras yang akan digunakan,” tambah Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta didampingi Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah.

Termasuk melatih kesiapsiagaan menghadapi bencana karhutla, keterampilan dan penguasaan peralatan yang akan digunakan pada saat kejadian karhutla.

“Tentunya tak lepas mendorong peran serta masyarakat, khususnya para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda para pelaku usaha untuk bersama sama mengantisipasi karhutla di masing kabupaten/kota di banua ini.

Sisi lain lanjut kapolda, mensosialisasikan aplikasi bekantan agar didownload dan digunakan anggota dalam menangani karhutla

“Untuk semua pula harus dibangun soliditas dan sinergitas dengan semua unsur,”pungkas Irjen Pol Nico. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya