Bupati Minta Para Kadis Laporkan Penggunaan Anggarannya

Martapura, KP – Rapat Koordinasi Mingguan Lingkup Pemkab Banjar kali ini dilaksanakan di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (10/6) dipimpin Sekda HM Hilman dan turut dihadiri Bupati KH Khalilurrahman serta para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD dan Direktur Perusahaan Daerah.

Sebelumnya dilakukan pemberian santunan sebesar Rp30 juta oleh Bupati Khalilurrahman kepada Khusairi, ahli waris warga Murung Kenanga yang meninggal dunia akibat tersengat listrik.

”Santunan dana tersebut diberikan Kementrian Sosial dengan difasilitasi Dinas Sosial Kabupaten Banjar,” kata Bupati.

Berita Lainnya

Pusat Imbau Daerah Terapkan JKN KIS

Dewan Sahkan Perda Perubahan APBD 2020

1 dari 307
Loading...

Sementara itu dalam arahannya, Bupati minta kepada para kepala dinas agar melaporkan semua anggaran dan kegiatan yang telah dilakukan.

”Dan inspektorat diminta untuk melaporkan dan mengawasi penggunaan anggaran tersebut,” tegas Guru Khalil.

Dalam laporannya Sekda Hilman menjelaskan, Pemkab Banjar saat ini dalam masa transisi menuju tatanan kehidupan baru yang aman dari Covid 19. Menurutnya, pemerintah harus mempertimbangkan keseimbangan faktor ekonomi dan kesehatan dalam kebijakannya menerapkan aturan tatanan kehidupan baru di masa mendatang.

”Dalam hal pelonggaran pembatasan sosial, pembukaan tempat usaha harus mendapatkan izin dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjar,” ungkapnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya