Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Chairansyah Monitoring pasar Birayang

×

Chairansyah Monitoring pasar Birayang

Sebarkan artikel ini
BUPATI HST - Saat Monitoring Pasar Birayang. (KP/Ist)

Barabai, KP – Bupati HST HA Chairansyah didampingi Asisten II H Pandiansyah, Camat Batang Alai Selatan (BAS), Danramil Kecamatan BAS, Kapolsek Kecamatan BAS dan Kepala Puskesmas Birayang lakukan Monitoring lapangan  penerapan protokol kesehatan di Pasar Birayang, Senin (29/06/2020).

Monitoring ini dilakukan untuk melihat secara langsung penerapan dilapangan dan sambutan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan.

Android

“Alhamdulilah setelah kita lakukan sosialisasi selama ini, baik oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten, Kecamatan dan desa kita lihat di Pasar Birayang tentang penerapan protokol kesehatan semuanya berjalan sesuai aturan walaupun masih ada masyarkat yang belum paham,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan tersebut HA Chiaransyah melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan meliputi membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara Rajin Cuci tangan, jaga jarak pakai masker dan pola hidup bersih dan sehat agar masyarakat terhindar dari covid-19.

Kemudian sosialisai tentang protokol kesehatan ini harus kita lakukan secara berulang-ulang, karena sedikit kita saja lengah atau mengabaikan protokol kesehatan bisa berakibat fatal, sebelum hal itu terjadi kita sudah mengatisipasi lebih awal jadi hari ini kita cuma memastikan apakah protokol kesehatan itu dilaksanakan menurut semestinya.

Selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah terus gencar melakukan sosialisasi edukasi simulasi dan kegiatan tersebut terus dilakukan berulang-ulang.”Lebih baik kita terlatih dari awal dari ketimbang mengesekusi pasien yang baru sudah terjankit Covid-19,karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tambahnya.

Dalam menyongsong hidup New normal dimana New Normal merupakan tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara Rajin Cuci tangan, jaga jarak pakai masker dan pola hidup bersih dan sehat,” jelas Chairansyah

Tidak itu saja Selama pandemi kita, sudah melatih masyarakat bagaimana menerapkan aturan Protokol Covid yang tepat dan bisa menekan angka penyebaran virus Covid-19. Alhamudulilah berkat kegigihan kita semua semuanya terlaksana dengan baik dan ini terbukti di pasar-pasar tradisional di Kab. HST. “Rata-rata para pedagang sudah menggunakan masker secara keseluruhan, namun ada juga yang tidak menggunakan masker, dan itu pun hanya pengunjung pasar dan para pedagang rata-rata sudah memahami protokol kesehatan” ucap Bupati. (adv/ary/K-6)

Iklan
Iklan