Direktorat Intelkam Polda Kalsel Silaturahmi ke Majelis Taqlim Ihya Ulumuddin


MARTAPURA, KP – Ditengah pandemi covid-19 Jajaran Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan menjalin silaturahmi dengan Majelis Taqlim Ihya Ulumuddin di Kawasan Desa Guntung Papuyu Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Kamis (25/6/2020), sekitar pukul 10.00 WITA.


Kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut juga dilanjutkan dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang tinggal di Kawasan Desa Guntung Papuyu Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, termasuk Majelis Taqlim Ihya Ulumuddin.


Pembagian langsung dipimpin Kanit III Subdit Politik Direktorat Polda Kalsel, Kompol Indra Gunawan SE SH bersama anggota lainnya dan disambut oleh pemilik Majelis Taqlim Ihya Ulumuddin, Al Habib Ali Bin Abdullah Alaydrus.


Direktur Intelkam Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, SH SIk melalui Kanit III Subdit Politik, Kompol Indra Gunawan SE SH, dimana kegiatan ini menyerahkan bantuan sembako sebanyak seratus paket kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, apalagi warga yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19).


Dipilihnya tempat pembagian di Desa Guntung Papuyu lantaran dari informasi yang diterima oleh pihaknya, banyak warga di sana yang terisolasi dan tidak dapat bekerja selama pandemi Covid-19. “Semoga bisa membantu beban ekonomi masyarakat setempat,” ujarnya.

Kami sangat bersyukur bahwasanya pemerintah masih memperhatikan nasib daripada masyarakat yang membutuhkan, semoga Allah SWT memberikan kemudahan serta kemurahan bagi seluruh aparat jajaran kepolisian, baik yang di Kalsel maupun seluruh Indonesia," tambahnya.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 354
Loading...

Penyaluran bantuan sembako seperti ini lah yang sebenarnya diharapkan oleh masyarakat setempat apalagi selama pandemi Covid-19, karena mereka tertutup dan tidak bisa bekerja, mau tak mau mereka juga mengharapkan bantuan, terutama bagi masyarakat yang ekonominya di bawah.

Dikatakannya, ratusan sembako yang dititipkan kepadanya itu akan secepatnya disalurkan kepada warga sekitar yang dirasa memang membutuhkan.

“Saya juga mendoakan jajaran Polda Kalsel supaya selalu dalam lindungan Allah SWT, semoga mereka dijagakan dan menjadi sumber kekuatan bagi masyarakatnya,’’ katanya.


Selain itu juga ucapan yang sama disampaikan oleh Pembakal Guntung Papuyu, Pj Zulkani melalui Seketaris Desa (Sekdes), Suriansyah yang mengucapkan terima kasih untuk sembako yang diberikan oleh jajaran Dit Intelkam Polda Kalsel ini.

Sembako akan dibagikan kepada 100 kepala keluarga di kawasan tersebut yang sudah didata oleh pihaknya.
Kemudian, dilanjutkan pendataan dan pemeriksaan ke lapangan, bahwa orang yang menerima bantuan ini memang benar sangat membutuhkan.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 74 semoga Polri semakin dekat dengan warga masyarakat Banua dan Indonesia. (fik/KPO-1)


Pimpinan Majelis Ta’lim Ihya Ulumuddin, Habib Ali Bin Abdullah Alaydrus yang menerima ratusan paket sembako secara simbolis, mengatakan sangat berterima kasih kepada jajaran Dit Intelkam Polda Kalsel yang telah peduli terhadap warga setempat.

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya