Disnakerkop UKP HSS Sumbangkan Baju Hazmat Produksi IKM Binaannya

Kandangan, KP – Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disnakerkop UKP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sumbangkan baju hazmat untuk membantu petugas medis dalam penanganan Covid-19 di daerah.

Sebanyak 65 unit baju hazmat level 2, secara simbolis diserahkan kepada Bupati HSS Achmad Fikry selaku Ketua Umum Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten HSS, Rabu (17/6/2020) pagi.

Kepala Disnakerkop UKP Kabupaten HSS, Hendro Martono menerangkan, bantuan baju hazmat diberikan untuk membantu kelancaran pekerjaan petugas medis dalam penanganan Covid-19 di HSS.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Baju hazmat itu ungkap Hendro, merupakan hasil produksi dari 7 Industri Kecil Menengah (IKM) pihaknya, yang bergerak di bidang konveksi. Pembuatannya, dana didukung Kementerian Perindustrian melalui Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel.

Sebelumnya, para pembuat baju hazmat itu dilakukan bimbingan teknis selama 5 hari, yang didampingi instruktur lokal dan handal. Serta tambahnya, untuk standarisasi didampingi Dinas Kesehatan Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terimakasih, atas disumbangkan baju hazmat untuk keperluan Gugugs Tugas Covid-19. “Akan kita salurkan melalui Dinas Kesehatan untuk rumah sakit dan puskesmas kita,” ucapnya.

Achmad Fikry berharap, usaha pembuatan baju hazmat itu bisa berlanjut. Serta, produk buatan mereka bisa digunakan oleh para petugas yang memerlukannya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya