DPW PAN Kalsel Persiapkan Gelar Muswil

Banjarmasin, KP – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP-PAN) memutuskan Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN seluruh Indonesia akan dilaksanakan Juni bulan ini atau paling lambat Juli 2020.

Terkait perintah digelarnya Muswil hasil Rakernas DPP PAN tersebut, DPW PAN Kalsel kini sudah bersiap-siap untuk melaksanakannya. Menurut Sekretaris DPW PAN Kalsel, Muhammad Faisal Hariyadi mengemukakan, saat ini segala sesuatu terkait pelaksanaan Muswil sudah dipersiapkan. Dibentuknya Steering Committee (SC) untuk melaksanakan Muswil.

“Sesuai instruksi DPP Insya Allah paling cepat Muswil PAN Kalsel dilaksanakan Juni bulan ini atau paling lambat Juli bulan depan,” kata Faisal Hariyadi kepada KP, Jumat (12/5/2020).

Menurutnya, `agenda lima tahun yang merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan PAN Kalsel , bertujuan untuk memilih Ketua dan Pengurus baru DPW PAN Kalsel. Saat ini ujarnya, DPW PAN Kalsel di Ketuai H Muhidin.

Berita Lainnya
1 dari 1.383
Loading...

Menyinggung calon kandidat yang bakal memimpin DPW PAN Kalsel priode 2020 – 2025 Faisal Hariyadi mengatakan, selaian H Muhidin sebagai calon petahana muncul nama Gusti Pangeran Khairul Saleh, mantan Bupati Kabupaten Banjar selama dua priode yang saat menjadi anggota DPR RI.

“Saat ini baru dua nama itulah yang muncul,” ujar, Faisal Hariyadi mantan Ketua DPD PAN Kota Banjarmasin dan juga anggota DPRD Kota Banjarmasin selama tiga priode ini.

Ia juga mengatakan, PAN Kalsel optimis kedepannya, seluruh kader tetap bersatu untuk memajukan demokrasi demi kepentingan masyarakat dan membesarkan PAN. Disebutkan, sejak DPW PAN Kalsel diketahui mantan Walikota Banjarmasin priode 2010 – 2015 H Muhidin, suara PAN cukup signifikan dalam memperoleh kursi di lembaga legislative, baik DPRD Provinisi Kalsel maupun DPRD Kota Banjarmasin.

Hasil pemilu legislatif 2019, mampu mendudukan kadernya di DPRD Kalsel dengan memperoleh sebanyak 6 kursi, sedangkan di DPRD Kota Banjarmasin, sebanyak 9 kursi. “Kedepan PAN harus tetap solid dan diharapkan perolehan kursi di lembaga legislate lebih meningkat ,” harap Faisal Hariyadi. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya