Dukungan Terakhir dari Demokrat, Saidi Mantap Maju Pilkada Banjar


Martapura, KP – Pasangan Saidi Mansyur dan Habib Idrus Alhabsy akhirnya resmi didukung DPP Partai Demokrat.
Melalui surat keputusan DPP Partai Demokrat No 60/SK/DPP.PD/VI/2020 yang ditandatangani Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsya tanggal 30 Juni 2020, dua pasangan tersebut siap maju menuju pertarungan pemilihan kepada daerah Kabupaten Banjar.


Saidi yang juga Wakil Bupati Banjar saat ini, kian mantap maju pilkada setelah mengantongi tiga dukungan partai besar. Setelah sebelumnya Parta Nasdem dan PKB, kini Partai Demokrat resmi memberi dukungan terakhir dari jalur partai.

Berita Lainnya
1 dari 485
Loading...


Seperti diketahui, Partai Nasdem saat ini memiliki 7 kursi di DPRD Banjar, PKB 5 kursi dan Partai Demokrat 4 kursi. Dengan total 16 kursi dari tiga partai tersebut, dipastikan Saidi Mansyur telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Banjar. Syarat di KPU Banjar sendiri minimal 9 kursi.


Dikonfirmasi via seluler, Wabup Saidi membenarkan dukungan terakhir dari Partai Demokrat tersebut yang diserahkan langsung Ketua Umumnya Agus Yudhoyono di Jakarta. Dia pun mengucapkan rasa syukur bisa maju sebagai calon kepala daerah Kabupaten Banjar bersama Habib Idrus Alhabsy.


’’Ini sebagai syarat untuk mendaftar sebagai syarat ke KPU nanti dan siap menjalani tahapan-ahapan berikutnya pada Pilkada 2020 ini,’’ katanya singkat. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya