Futsal Allstar tim pembuka GOR Hasanuddin HM

Banjarmasin, KP – Futsal Allstar menjadi tim olahraga pertama yang mengawali berlatih di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, setelah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pada empat wilayah di Kalimantan Selatan, yaki Banjarmasin, Barito Kuala, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar dicabut.

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel, Yuyu Rahmat Mulyana penggeerak Tim Futsal Allstar, bersama Direktur PD Bangun Banua, Yusni Hardi yang juga Sekretaris PWI Kalsel, pelatih nasional futsal Edy Pep Susanto. Latihan bersama pada malam Rabu kemarin.

Meskipun sudah diperkenankan latihan bersama, namun para pemain tetap dianjurkan untuk mematuhi protocol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan meningkatkan imunitas tubuh serta menghindari keramaian yang tidak perlu.

Tim Futsal Allstar yang diliburkan selama pandemic covid-19, telah mengukir prestasi membanggakan dengan menjuarai beberapa kejuaraan di daerah ini, dan juga selalu mengukir kemenangan dalam friendly games (pertandingan persahabatan) di pulau Jawa, seperti di Jakarta, Semarang dan Jogyakarta, kata Edy Pep Susanto yang kini melatih tim professional futsal BBK Kancil Pontianak, Kalimantan Barat..

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Bahkan , lanjut Edy Futsal Allstar menjadi juara tiga kali berturut-turut pada pertandingan futsal usia 46 tahun keatas Piala Gubernur Kalsel, tahun 2018-2019 dan 2020. Prestasi tim futsal allstar juga jug diikuti tim sepakbola yang menjuarai Pertandingan Antar Klub Legenda Gubernur Cup awal tahun 2020 tadi.

‘’Kita patut bersyukur, PSBB telah dicabut, pemerintah mengijinkan melakukan kegiatan olahraga, namun tetap memperhatikan protocol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Dirut PD Bangun Banua, Yusni Hardi yang juga Sekretaris PWI Kalsel, mengaku ikut bergabung untuk latihan bersama dengan tim allstar, karena sangat senang melihat semangat berolahraga yang ditunjukkan para pemain futsal allstar tersebut.

‘’Mereka umumnya berusia 45 keatas bahkan beberapa diantaranya kepala 50 dan ada yang hamper mencapai 60 tahun, tetapi tetap memiliki vitalitas tinggi dan mampu tampil hampir 2 jam,’’ papar Yusni Hardi. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya