Kadispora H Hermansyah mengingatkan Atlet dan pelatih harus pastikan Tempat latihan tetap steril

Para pelatih dan atlet terapkan protocol kesehatan, harus menjaga kebersihan dan memastikan tempat latihan selalu steril.

BANJARMASIN, KP – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Yakni dengan mengingatkan para atlet dan pelatih dalam menjaga kebersihan tempat latihan. Sebelum dan setelah berlatih, pastikan sudah steril.

“Saya mengajak atlet dan pelatih supaya memberi perhatian lebih untuk tempat latihannya masing-masing. Selalu dibersihkan rutin, terutama seusai berlatih,” ujar pria yang akrab disapa Herman ini.

Ditambahkannya, di tempat latihan harus diusahakan fasilitas cuci tangan. “Jadi kalau mau masuk tempat latihan, cuci tangan dulu dengan sabun dan air mengalir. Demikian juga seusai berlatih. Dengan menerapkan protokol seperti ini, diharapkan terhindar dari virus corona,” sebutnya.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Ditanyakan perihal protokol resmi, Dispora masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada arahan dari Kemenpora terkait protokol khusus berolahraga di masa pandemi. Yang jelas, saat ini, mari terapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Hermansyah yang didampingi Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora, Fitri Hernadi juga meminta para atlet, khususnya yang telah meraih tiket ke PON XX Papua untuk tetap semangat dalam melakukan latihan, meskipun ajang multi even nasional tersebut semula dijadwalkan Oktober 2020, namun akibat pandemic virus covid-19, terpaksa diundur ke bulan Oktober 2021, namun tetap di Papua.

‘’Kita harus bisa mengambil hikmahnya penundaan tersebut, karena punya waktu lebih lama melakukan persiapan, meskipun tentunya dana yang akan diturunkan menjadi lebih besar, tetapi itu tidak masalah. Yang penting atlet tetap semangat berlatih dengan semangat Waja Sampai Kaputing,’’ pungkasnya. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya